Daniel Ricciardo Akui Bersalah Atas Insiden GP Meksiko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Nov 2021, 20:50 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo mengaku bersalah karena telah memicu insiden selepas start GP Meksiko, dimana ia menabrak mobil Valtteri Bottas hingga melintir.

Valtteri Bottas, yang start dari pole position di GP Meksiko, tak mampu menjaga posisinya karena disalip oleh Lewis Hamilton dan Max Verstappen pada lap awal. Ia lantas tertimpa nasib sial usai disenggol Daniel Ricciardo dari belakang dan mobilnya melintir.

Kesalahan yang dibuat Ricciardo pun membuat pebalap McLaren itu banjir kecaman. Ia bahkan sempat tak berani menonton ulang video ketika insiden terjadi.

“Itu sangat menarik 70 lap karena saya kena hukuman pada lap 1. Kami harus sangat beruntung untuk membuat balapan jadi keuntungan kami,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tidak bisa menonton start hingga semenit lalu. Semua yang saya ingat tentang Tikungan 1 pada lap pertama, saya punya start sangat bagus. Itu terlihat sangat bagus,” imbuh Ricciardo.

“Kemudian, saya mendekati Sergio Perez dari dalam dan saya ingat terkunci pada satu titik dan menabrak Valtteri,” lanjutnya.

Rekan setim Lando Norris itu juga ikut menyalahkan dirinya sendiri atas kejadian tersebut.

“Saya marah kepada diri sendiri untuk itu. Sekarang, ketika menonton tayangan ulang, tampaknya saya terkunci di trek lurus dan terjebak di tikungan. Tak ada ruang,” ia menjelaskan.

“Seperti yang Anda lihat, Valtteri masuk mengharapkan trek bersih, tapi Perez dan saya sudah ada di sana. Jadi saya tidak menyalahkan Valtteri. Saya yang menabraknya,” tutur Ricciardo.

Eks driver Red Bull Racing tersebut pun menunjukkan penyesalan. Ketika ia menjadi satu-satunya harapan McLaren ketika Norris start dari baris belakang, Ricciardo mestinya bisa finis di posisi sebaik mungkin. Apalagi timnya saat ini sedang memperebutkan peringkat ketiga klasemen konstruktor dengan Ferrari.

Setelah gelaran GP Meksiko, tim asal Maranello itu berhasil mengambil alih peringkat ketiga usai dua pebalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, finis di enam besar. Mereka kini telah mengoleksi 268,5 poin, sedangkan McLaren 255 poin.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-akui-bersalah-atas-insiden-gp-meksiko
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini