Cyril Abiteboul Resmi Tinggalkan Skuat Renault

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Jan 2021, 18:10 WIB
Cyril Abiteboul pilih mundur dari jabatan CEO Renault.

Cyril Abiteboul mundur dari jabatan bos tim Renault. (Gambar: Motors Addict)

Berita F1 : Keputusan mengejutkan diambil oleh Cyril Abiteboul. Pria asal Prancis tersebut memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai bos tim Renault. Untuk proses rebranding menjadi Alphine F1 Team, Abiteboul sudah tidak akan ambil bagian lagi.

Pada mulanya, Cyril Abiteboul hanya diprediksi untuk turun jabatan. Ia berpotensi mengisi jabatan-jabatan lain yang lebih kecil daripada CEO. Namun pada akhirnya, Abiteboul memilih untuk keluar sepenuhnya. Sebagai pengganti, pihak tim langsung menunjuk Laurent Rossi sebagai pengganti. Sebelumnya, Rossi memegang jabatan sebagai direktur strategi dan pengembangan bisnis dari tim.

Untuk posisi prinsipal tim yang tidak kalah penting, Alphine menunjuk Marcin Budkowski. Eks prinsipal Suzuki Ecstar yakni Davide Brivio juga diharapkan dapat segera bergabung untuk mengisi jabatan lain yang cukup vital.

Dalam perpisahannya, Abiteboul mengucapkan terima kasih besar kepada organisasi. Mereka menaruh kepercayaan besar kepadanya dalam waktu yang cukup lama. Abiteboul lantas mendoakan tim agar bisa berkembang dengan proses rebranding kali ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada Grup Renault karena telah mempercayai saya selama bertahun-tahun, terutama dengan peluncuran kembali dan rekonstruksi tim sejak 2016. Fondasi yang kokoh dari tim balap dengan menggabungkan entitas Inggris serta Prancis sudah dibangun selama beberapa tahun belakangan. Kondisi keuangan tim juga jauh lebih stabil seiring berjalannya waktu. Dengan proses rebranding ini, semua jelas berharap bisa berjalan ke arah yang lebih positif lagi."

Artikel Tag: Cyril Abiteboul, Renault, f1

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini