Christian Horner Yakin Mobil Baru Red Bull Bisa Lebih Gesit

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Feb 2021, 06:52 WIB
Christian Horner optimistis mobil baru Red Bull bisa lebih garang.

Christian Horner yakin mobil baru Red Bull bisa saingi Mercedes di F1 2021.

Berita F1 : Prinsipal Red Bull yaitu Christian Horner meyakini jika mobil baru mereka bakal melaju lebih gesit pada F1 musim 2021 mendatang. Kru tim sudah bekerja keras pada jeda antar musim untuk menemukan solusi atas permasalahan tahun lalu.

Pada persaingan musim 2020, Red Bull memang tergolong tim yang tampil cukup stabil. Mereka berhasil menjadi runner-up di klasemen konstruktor dan hanya kalah cepat dibandingkan Mercedes saja. Dari pengalaman tersebut, kru tim akhirnya mengubah beberapa komponen agar bisa menambah kecepatan mobil. Kini, ketika mobil baru bertajuk RB16B diluncurkan, Horner yakin Max Verstappen dan Sergio Perez bisa menandingi Silver Arrow.

"Masalah kami tidak hanya terbatas pada aerodinamika, semua komponen saling terhubung. Namun, saya kira kami membuat kemajuan besar sepanjang tahun 2020. Kita semua akan melihat bagaimana RB16B mampu menghadapi perubahan regulasi ini, sama halnya dengan tim lain. Kami berharap mengambil banyak pelajaran musim lalu, sehingga bisa menerapkan pembaruan kami pada RB16B ini," ucap Christian Horner saat diwawancara oleh media setempat.

Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah mereka di musim baru nanti. Hadirnya Sergio Perez yang menggantikan Alexander Albon juga bisa jadi pembeda. Penampilan Perez musim lalu cukup bagus bersama Racing Point. Pengalaman apiknya bersama Perez itu harusnya bisa diteruskan pada mobil Red Bull. Sampai sekarang, belum ada pebalap yang mengeluh karena kesulitan beradaptasi.

Artikel Tag: Christian Horner, Red Bull, f1

312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini