Christian Horner Sebut Mobil RB19 Sebagai Mobil Tersukses Dalam Sejarah F1

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Des 2023, 11:00 WIB
Christian Horner

Red Bull RB19 (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kepala tim Red Bull Christian Horner menyebut mobil RB19 yang dipakai pada musim 2023 sebagai mobil tersukses dalam sejarah Formula 1.

Max Verstappen dan Red Bull menikmati musim yang penuh dengan berbagai pemecahan rekor pada 2023, memenangkan hampir semua balapan di musim tersebut dengan Verstappen meraih 19 kemenangan dan rekan setimnya Sergio Perez meraih dua kemenangan.

Red Bull hanya gagal menang di Grand Prix (GP) Singapura, di mana Ferrari pada akhirnya mencuri satu-satunya kemenangan mereka musim ini di Marina Bay, melalui Carlos Sainz.

Christian Horner mengatakan bahwa dia "tidak pernah bermimpi" untuk menjalani musim di mana Red Bull akan memenangkan hampir semua seri balapan sepanjang musim.

"(Media) telah bertanya kepada saya sejak balapan ketiga, 'apakah Anda pikir Anda bisa memenangkan semua balapan tahun ini?. Tetapi untuk memenangkan 21 dari 22 balapan adalah kegilaan," ujarnya.

"Bagi Max memimpin lebih dari 1.000 lap, memenangkan 19 balapan, memecahkan rekor McLaren pada 1988, memecahkan rekor Sebastian Vettel pada 2013, bersama Max. Rasio kemenangan, semua persentase yang telah dia capai. Mobil ini akan tercatat dalam sejarah, tentu saja untuk jangka waktu yang cukup lama, sebagai mobil tersukses dalam sejarah Formula 1," paparnya.

Horner mengakui kekalahan timnya di GP Singapura telah membuatnya "rendah hati" dan menjadi pengingat penting bagi timnya.

"Masih ada yang harus diperjuangkan. Ini adalah pelajaran yang berguna bahwa segala sesuatunya bisa berubah dengan cepat. Singapura adalah akhir pekan yang luar biasa," katanya.

Dengan Verstappen yang telah merebut dua gelar juara dunia terakhir dengan cara yang luar biasa, Horner tidak mengharapkan mentalitas atau pendekatan dari pebalap andalannya.

"Saya pikir dia akan tetap sama. Dia tidak berubah dalam empat atau lima tahun terakhir," kata Horner.

(aw)

Artikel Tag: Christian Horner, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/christian-horner-sebut-mobil-rb19-sebagai-mobil-tersukses-dalam-sejarah-f1
317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini