Charles Leclerc Yakin Finis Kelima di F1 GP Qatar Hasil Terbaik

Penulis: Senja Hanan
Senin 09 Okt 2023, 20:47 WIB
Charles Leclerc Yakin Finis Kelima di F1 GP Qatar Hasil Terbaik

Charles Leclerc Yakin Finis Kelima di F1 GP Qatar Hasil Terbaik

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc yakin finis kelima di F1 GP Qatar adalah yang terbaik yang bisa dia lakukan akhir pekan ini.

Setelah kualifikasi kelima, Charles Leclerc berhasil melewati tabrakan lap pembuka antara dua Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell untuk meningkatkan orfer.

Namun, dia berjuang untuk mendapatkan tempat lagi dalam perlombaan, malah kalah Lando Norris, dengan Russell berjuang kembali melewatinya juga. Namun ia mampu mengamankan posisi kelima menyusul perjalanan Fernando Alonso melewati kerikil.

Dan meskipun dia mengatakan itu adalah hal terbaik yang bisa dia lakukan pada hari itu, kecepatan Russell – yang pulih dari tabrakan awal untuk naik dari posisi terakhir ke posisi keempat – menjadi perhatian Leclerc saat Ferrari berupaya mendekati Mercedes di balapan tersebut. kejuaraan konstruktor.

Ditanya apakah dia senang dengan penampilannya, Leclerc berkata: “Senang? Tidak. Karena ketika Anda melihat balapan George ketika dia keluar di Tikungan 1 dan kemudian berhasil finis di depan, [Saya] rasa bagi kami sungguh mengejutkan kecepatan Mercedes saat ini."

“Pada akhirnya bagi kami ada sedikit batasan kerusakan pada balapan hari ini. Sayangnya, kami kehilangan Carlos langsung di awal, [dan] kami harus mengambil lebih banyak margin dengan cara saya mengemudi, tapi secara keseluruhan kami memaksimalkan apa yang bisa kami lakukan."

“Tidak mungkin kami pergi dan mengambil McLaren, dan George, sejujurnya, mungkin tidak berusaha sekuat tenaga karena saya tidak memberinya tekanan," tambahnya setelah balapan.

Adapun Carlos Sainz, dia siap untuk memulai balapan dari posisi ke-12 di grid, namun harapannya untuk mencetak poin berakhir ketika mekaniknya menemukan kebocoran bahan bakar pada SF23 miliknya, yang berarti ia tidak dapat memulai.

Artikel Tag: F1 GP Qatar, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-yakin-finis-kelima-di-f1-gp-qatar-hasil-terbaik
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini