Charles Leclerc Tatap F1 2024 dengan Semangat Tinggi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Mar 2024, 23:40 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc yakin hasil positif yang ia dapatkan bersama Ferrari di paruh kedua F1 2023 lalu menjadi bekal berharga dalam menghadapi musim 2024.

Kejuaraan F1 2024 telah dimulai sejak akhir pekan lalu di Bahrain. Disana, semua tim jet darat berlomba-lomba memperlihatkan kemampuan terbaik mereka.

Namun Red Bull Racing masih terus mendominasi, dengan Max Verstappen yang keluar sebagai pemenang. Sementara itu podium kedua dan ketiga diisi oleh Sergio Perez, rekan setim Verstappen, dan Carlos Sainz (Ferrari).

Charles Leclerc yang juga merupakan pebalap pabrikan asal Marenello hanya bisa finis keempat. Meski gagal menembus tiga besar, semua orang yakin dirinya bakal unjuk gigi di balapan-balapan selanjutnya.

Leclerc telah membuktikannya sejak di akhir F1 2023 lalu, dimana ia kerap bersaing di barisan depan. Pebalap asal Monako itu pun optimistis menghadapi musim 2024 dengan berbekal hasil bagus tahun sebelumnya.

“Paruh kedua tahun lalu jauh lebih positif, tim dan semua orang di paddock merasa bahwa kami berada dalam spiral positif dan menuju hal-hal yang lebih baik dan dengan visi yang sangat jelas tentang ke mana kami ingin pergi dan bagaimana menuju ke sana,” tutur Leclerc sebagaimana dinukil dari Crash.

“Dan inilah tepatnya yang perlu kita lakukan dalam menghadapi musim ini, untuk melanjutkannya dengan visi yang jelas, dan langkah maju yang signifikan setiap kali kita memasukkan sesuatu ke dalam mobil seperti yang terjadi pada paruh kedua tahun lalu,” imbuh pebalap berumur 26 tahun itu.

Akan tetapi perkembangan mobil Ferrari yang terus menuju ke arah positif tak lantas membuat Charles Leclerc berani memasang target juara. Ia menegaskan hanya ingin lebih sering menginjakkan kaki di podium utama.

Ini dikarenakan musim 20203 lalu Sang Kuda Jingkrak hanya sekali merebut kemenangan. Prestasi membanggakan tersebut didapatkan lewat Carlos Sainz di GP Singapura.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-tatap-f1-2024-dengan-semangat-tinggi
1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini