Charles Leclerc Sudah Banyak Belajar Semenjak Dipromosikan ke F1

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Agu 2022, 21:47 WIB
Perjalanan empat tahun di F1 membuat Charles Leclerc makin matang.

Charles Leclerc mengaku sudah banyak belajar semenjak berkompetisi di F1. (Gambar: Dailymail)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengaku sudah banyak belajar semenjak dipromosikan ke F1 pada tahun 2018 silam. Seiring berjalannya waktu, ia kini menjelma jadi sosok pebalap yang lebih matang dan solid.

Ketika pertama kali datang ke kompetisi Formula 1, awalnya Charles Leclerc hanya memperkuat tim medioker yaitu Alfa Romeo. Beruntung, performanya yang menarik perhatian berhasil meluluhkan hati Ferrari. Tim yang khas dengan julukan kuda jingkrak itu lantas merekrut Leclerc untuk dijadikan sebagai pebalap muda andalan. Dengan bantuan dari kru yang lebih profesional, kini Leclerc berkembang menjadi pebalap yang lebih matang. Pengalaman yang dilalui selama empat tahun juga membuatnya jadi sosok yang lebih paham akan dunia balap.

"Saya pikir telah membuat kemajuan yang stabil sejak dipromosikan ke Formula 1. Mungkin karena saya belajar lebih banyak setiap tahun dan menyesuaikan beberapa detail. Saya telah mengubah beberapa hal sejak awal musim tahun ini, terutama cara saya mempersiapkan diri dan memulihkan diri dari balapan," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini berkaitan dengan pengalaman dan tentu saja bukan tahun lalu saya tidak memperhatikan detail ini. Saya sangat lelah setelah musim lalu dan saya memutuskan untuk mengambil lebih banyak waktu untuk beristirahat. Jadi ketika saya di rumah di antara akhir pekan balapan, saya tidak melakukan banyak hal," tukasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-sudah-banyak-belajar-semenjak-dipromosikan-ke-f1
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini