Charles Leclerc Optimistis Ferrari Akan Segera Raih Kemenangan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Jun 2021, 13:45 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Berita F1: Charles Leclerc berharap Ferrari dapat meraih lebih banyak pole position sehingga peluang mereka untuk menang atau finis di zona podium semakin besar.

Ferrari mencetak beberapa poin berharga pada GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Minggu (6/6/2021). Ini tentunya modal bagus bagi mereka guna mengalahkan McLaren dalam persaingan konstruktor F1 2021.

Dengan 12 poin yang disumbangkan Charles Leclerc dan 4 poin dari Carlos Sainz, pabrikan asal Italia itu kini menempati posisi ketiga dalam klasemen konstruktor. Mereka unggul dua angka atas McLaren.

Kendati begitu, Leclerc tidak sepenuhnya puas dengan raihan timnya saat ini. Ia mengharapkan Ferrari bisa meraih lebih banyak pole sehingga peluang menang atau podium lebih besar.

"Saya senang melihat segala sesuatu (dalam GP Azerbaijan) secara keseluruhan. Dalam hal ini kami membuat kemajuan," ujar Leclerc seperti yang dilansir dari Motorsport.com.

"Kami tidak bisa berkecil hati ketika satu akhir pekan yang lebih sulit datang setelah yang lainnya. Saya percaya kami mampu lebih baik lagi," pebalap berusia 23 tahun itu menambahkan.

Penampilan Leclerc di Baku sendiri sempat terganggu akibat ranting pohon yang terjatuh di lintasan yang membuatnya harus menarik handlebar. Momen tersebut dimanfaatkan oleh Lewis Hamilton, yang ada di belakangnya, untuk menyerang pebalap asal Monako itu.

Terlepas dari itu, Charles Leclerc mengungkapkan bahwa kecepatan mobil SF21 tak bermasalah. Karenanya, ia meyakini bila kemenangan bukan hal mustahil bagi Ferrari musim ini.

"Melihat kecepatan, kami tidak jauh dari performa Mercedes dan Red Bull Racing dengan ban hard di pertengahan lomba, jadi ada beberapa hal positif," kata Leclerc.

"Hanya saja seperti yang saya katakan, kami tak bisa senang dan puas dengan posisi keempat. Namun kami telah memberikan segalanya. Itu membuat saya yakin kemenangan akan segera dating,” lanjutnya.

Setelah GP Azerbaijan, perjuangan Ferrari akan berlanjut di GP Prancis pada 20 Juni mendatang. Persaingan dengan McLaren tentu bakal kembali terjadi. Leclerc mengaku siap mengantisipasi hal tersebut.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrarri, F1 2021

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini