Charles Leclerc Ingin Ferrari Manfaatkan Sisa Musim Sebaik Mungkin

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Okt 2022, 23:01 WIB
Charles Leclerc ingin tutup musim dengan cara yang benar.

Charles Leclerc ingin tutup musim 2022 dengan catatan positif. (Gambar: Sportsdesk)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc tak lagi fokus memikirkan soal gelar juara dunia. Fokusnya saat ini adalah menutup musim 2022 dengan catatan yang positif.

Sempat memulai F1 musim 2022 dengan kuat, Charles Leclerc perlahan-lahan mengalami penurunan performa seiring berjalannya waktu. Banyak masalah teknis dan kesalahan strategi yang membuat Leclerc kehilangan banyak poin pada pertengahan musim. Dengan performanya yang kurang konsisten itu, Leclerc kini sudah pasrah soal peluang meraih gelar juara dunia. Walaupun secara matematis masih terbuka, tetapi Leclerc merasa sudah hampir tidak mungkin mengejar poin dari Max Verstappen.

Daripada mengejar sesuatu yang hampir mustahil, Leclerc lantas ingin memanfaatkan sisa musim dengan perspektif lain. Ia ingin Ferrari benar-benar menerapkan strateginya dengan benar agar bisa sempurna menjalani balapan. Modal berharga ini akan dipakai Leclerc untuk tampil lebih kompetitif di musim baru.

"Saya ingin menggunakan beberapa race terakhir musim ini agar kami bisa lebih baik dalam pelaksanaan balapan, khususnya, dan saya merasa kami membuat langkah maju selama akhir pekan (GP Singapura)," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami perlu membuat langkah maju lainnya. Ini progres bagus menuju arah yang benar dan saya senang, tetapi tentu frustrasi karena hanya meraih posisi kedua," tukas pebalap yang jadi tandem bagi Carlos Sainz Jr itu.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-ingin-ferrari-manfaatkan-sisa-musim-sebaik-mungkin
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini