Charles Leclerc Dinilai Tertekan Jadi Pebalap Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Feb 2023, 23:55 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Johnny Herbert, melihat Charles Leclerc terbebani dengan nama besar Ferrari sehingga ia berusaha keras untuk mempersembahkan gelar.

Ferrari diketahui belum pernah menyabet titel juara pebalap atau konstruktor lagi sejak 2008. Mereka berulang kali gagal untuk mengulang masa kejayaan.

Pabrikan asal Maranello mampu menghasilkan mobil terbaik sejak 2018 tahun lalu, tetapi problem reabilitas dan kesalahan strategi membuat Max Verstappen dengan mudah menguasai klasemen.

Kegagalan pada F1 2022 bahkan membuat Mattia Binotto kehilangan jabatan sebagai prinsipal tim. Sang Kuda Jingkrak lalu menaruh harapan pada Frederic Vasseur.

Dengan Ferrari yang diharapkan tetap kompetitif pada musim 2023, Charles Leclerc bertekad untuk balas dendam dan mempersembahkan titel pertama untuk Ferrari sejak 2007.

Eks pebalap F1, Johnny Herbert, lantas menilai Leclerc kini berada dalam tekanan besar dibandingkan rival utamanya, Verstappen dan Lewis Hamilton .

“Ada tekanan pada Charles. Dengan Tifosi, media Italia, Ferrari sendiri. Menjadi pebalap Ferrari membawa tekanan yang menurut saya tidak dimiliki Max atau Lewis,” ucapnya dilansir dari Total-Motorsport.com.

"Toto dan Mercedes, Christian dan Red Bull mencoba menghilangkan tekanan itu dari pebalap mereka agar mereka bisa bernapas lebih lega. Saya pikir di situlah mereka mampu memberikan lebih konsisten sepanjang musim,” lanjut Herbert.

Pria asal Inggris itu juga memuji Verstappen dan Hamilton atas pendekatan kontras keduanya dalam upaya menangani tim masing-masing jika terjadi kesalahan.

“Anda harus bekerja dengan mereka (para pebalap). Max sangat blak-blakan ketika tim membuat kesalahan dan itu bagian dari membuat orang sedikit gelisah,” ia mengatakan.

“Ketika seorang pebalap mulai mengatakan itu, sungguh mengejutkan bagaimana hal itu mengubah mentalitas orang. Itu sebenarnya kekuatan Max. Saya pikir Anda mendapatkan situasi yang sama, mungkin tidak terlihat, dengan Lewis. Ini cara yang jauh lebih tenang dan berbeda untuk melakukannya.”

"Tapi di balik layar, saya yakin dia akan memberikan tekanan dan di situlah seluruh sinergi tim harus bersatu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-dinilai-tertekan-jadi-pebalap-ferrari
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini