Charles Leclerc Belajar Banyak dari Sebastian Vettel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Apr 2021, 23:55 WIB
Charles Leclerc, Ferrari, Sebastian Vettel, Aston Martin

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel

Berita F1: Charles Leclerc mengungkapkan bahwa ia banyak belajar dari Sebastian Vettel, yang pernah menjadi rekan setim dan juga seniornya di Ferrari.

Charles Leclerc, pebalap dari tim Ferrari mengungkapkan bahwa Sebastian Vettel punya kualitas yang tersembunyi. Pebalap muda asal Monaco tersebut pun menjelaskan bahwa ia memetik banyak pelajaran darinya. Hubungan Leclerc dengan Vettel di Ferrari sendiri bisa dikatakan tak terlalu baik. Akan tetapi, kedua pebalap tersebut tetap mampu memberikan hasil maksimal untuk tim di setiap balapan.

Mengingat kembali masa-masa saat ia menjadi rekan duet dengan sang juara dunia F1 empat kali (2010, 2011, 2012, 2013) itu, Leclerc menilai bahwa Sebastian Vettel merupakan sosok yang cerdik.

"Mulai dari pengalamannya, saat di beberapa situasi, ia merupakan pebalap yang cerdik dan punya kemampuan analisis yang sangat baik," ucap Leclerc seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

"Saya pun belajar banyak mengenai aspek ini dari Seb. Saya juga menyadari bahwa ia selalu memperhatikan detail-detail kecil, yang membuatnya menjadi pembeda saat di atas lintasan,” tambahnya.

"Seb adalah orang yang baik. Ia selalu memuji cara saya yang frontal ketika melakukan kritik," jelasnya.

Lebih lanjut, pebalap 23 tahun ini mengakui bahwa dirinya bakal lebih termotivasi untuk mengalahkan Vettel, yang saat ini membela tim Aston Martin.

"Apabila Seb menyalip saya, saya akan dengan cepat langsung menyalipnya kembali. Saya bakal merespon serangannya dengan cepat.”

"Ketika saya menurunkan visor helm, saya akan langsung fokus pada diri sendiri serta mobil yang saya kendarai. Saya tak akan punya ruang untuk berpikir 'Oh ia adalah mantan rekan setim saya'," Leclerc mengakhiri.

Artikel Tag: Ferrari Team, F1 2021, Aston Martin Team, Charles Leclerc, Sebastian Vettel

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini