Charles Leclerc Bahas Kepindahan Hamilton ke Ferrari

Penulis: Senja Hanan
Rabu 14 Feb 2024, 12:08 WIB
Charles Leclerc Bahas Kepindahan Hamilton ke Ferrari

Charles Leclerc Bahas Kepindahan Hamilton ke Ferrari

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc telah mengungkapkan bahwa dia telah melakukan kontak dengan calon rekan setimnya di Ferrari, Lewis Hamilton. Menjelang kedatangan juara dunia tujuh kali itu pada tahun 2025.

Hamilton akan menjadi rekan setim baru Leclerc mulai musim depan setelah memutuskan meninggalkan Mercedes menuju Ferrari. Ini akan menjadi kedua kalinya dalam karir F1 Leclerc dia bermitra dengan juara dunia berkali-kali, bekerja sama dengan Sebastian Vettel pada 2019 dan 2020.

Berbicara kepada media tertentu, termasuk Crash.net, usai peluncuran mobil F1 Ferrari 2024, Charles Leclerc mengonfirmasi bahwa dia sudah melakukan "diskusi" dengan Hamilton. “Ya, kami sudah berdiskusi dengan Lewis, terutama ketika semuanya sudah diumumkan dan resmi,” kata Leclerc.

“Tentu saja kami saling mengirim pesan. Seperti yang saya katakan, Lewis adalah seorang juara hebat dengan banyak pengalaman dan kesuksesan."

“Selalu menarik untuk memiliki rekan setim baru saat Anda mempelajari berbagai cara bekerja atau mengemudi. Terlebih lagi ketika rekan setim baru saya adalah juara dunia tujuh kali.”

​Leclerc baru-baru ini berkomitmen masa depan jangka panjangnya untuk Ferrari dengan menandatangani kontrak multi-tahun. Ada beberapa spekulasi tentang apakah Leclerc mengetahui tentang bergabungnya Hamilton pada tahun 2025 sebelum berkomitmen dengan Ferrari, terutama karena pembalap Monegasque itu kemungkinan besar menginginkan kepastian tentang arah tim. ​

“Kesepakatan semacam ini tidak dapat diselesaikan dalam semalam sehingga memerlukan waktu dan saya telah mengetahui diskusi tersebut sebelum menandatangani perjanjian sehingga tidak muncul kejutan setelah penandatanganan,” katanya.

“Selebihnya, saya tidak ingin berkomentar banyak, sebagian besar untuk menghormati Carlos. Kami telah melewati tahun-tahun yang menyenangkan bersama dan masih ada satu tahun lagi yang harus kami lalui bersama. Kami akan melakukan segalanya untuk menyelesaikannya dengan nada setinggi mungkin."

“Jelas, Lewis adalah pembalap yang luar biasa, yang paling sukses dalam sejarah, dengan banyak pengalaman juga yang akan dia bawa ke tim dan saya sendiri, yang merupakan hal yang baik, tapi sekali lagi, dengan Carlos itu luar biasa dan kami memilikinya. lebih banyak tahun bersama untuk mencoba dan melakukan pekerjaan sebaik mungkin," tambahnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Lewis Hamilton, Scuderia Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-bahas-kepindahan-hamilton-ke-ferrari
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini