Carlos Sainz Segera Buat Keputusan tentang Masa Depannya

Penulis: Senja Hanan
Kamis 20 Jun 2024, 21:34 WIB
Carlos Sainz Segera Buat Keputusan tentang Masa Depannya

Carlos Sainz Segera Buat Keputusan tentang Masa Depannya

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz telah berjanji untuk membuat keputusan tentang masa depannya di F1 segera. Dia mengakui bahwa tidak ingin menunggu lebih lama lagi.

Sainz masih ragu apakah dia akan bergabung dengan proyek Audi pada tahun 2025 atau pindah ke Williams bersama Alex Albon. Pebalap Spanyol itu tidak terburu-buru memutuskan tim F1 mana yang akan ia kendarai tahun depan karena ia berharap Red Bull tertarik untuk mengontraknya sebagai pengganti Sergio Perez. Namun, Red Bull memberi Perez kontrak baru berdurasi dua tahun menjelang Grand Prix Kanada.

Pilihan lain untuk Sainz mungkin adalah Mercedes, tetapi tampaknya mereka akan memilih Andrea Kimi Antonelli asalkan Max Verstappen tidak bersedia melakukan langkah mengejutkan. Menyikapi masa depannya menjelang Grand Prix Spanyol akhir pekan ini, Sainz mengungkapkan bahwa ia berencana mengambil keputusan segera.

“Yang terbaru adalah keputusan akan segera diambil. Saya tidak ingin menunggu lebih lama lagi. Saya pikir ini sudah sampai pada titik di mana hal ini tidak lagi terlintas dalam pikiran saya selama beberapa minggu dan bulan,” kata Carlos Sainz.

“Saya pikir ini sudah waktunya untuk mengambil keputusan. Keputusan akan diambil segera. Jadi mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan memiliki banyak hal untuk dibicarakan.”

Sainz tampaknya memiliki dua pilihan yang jelas pada Audi (saat ini Sauber) dan Williams. Pebalap Ferrari saat ini memiliki kemungkinan untuk bergabung dengan sebuah pabrikan dengan kesepakatan yang menguntungkan, namun dalam jangka pendek, Williams bisa menjadi langkah yang cerdas mengingat kemungkinan fleksibilitas dalam kontraknya dengan mereka.

Faktor lainnya adalah Williams menjalankan unit tenaga Mercedes pada tahun 2026, dan dengan aturan mesin baru, tim Grove bisa mendapatkan keuntungan.

"TIDAK. Itu masalahnya. Saya masih tidak yakin dengan satu atau lain cara,” tambah Sainz. Ini masih sesuatu yang saya diskusikan dengan tim saya, bertukar pikiran.

“Saya perlu beberapa hari kembali ke rumah. sebelum Grand Prix Spanyol saya berada di rumah tetapi Anda tidak memikirkan masa depan, Anda hanya memikirkan GP Spanyol. Beberapa minggu setelah Kanada menjadi sangat sibuk, jadi saya belum punya waktu untuk duduk dan mengambil keputusan. Inilah yang akan saya targetkan dalam beberapa minggu ke depan.”

Artikel Tag: Carlos Sainz, f1, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-segera-buat-keputusan-tentang-masa-depannya
309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini