Carlos Sainz Percaya Diri Ferrari Bisa Jadi Pesaing Red Bull

Penulis: Ezi Yulia
Senin 11 Des 2023, 06:00 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz Jnr mengatakan bahwa dia "sangat yakin" bahwa Ferrari memiliki kemampuan untuk menutup kesenjangan performa mereka dari Red Bull.

Pebalap Ferrari itu menjadi satu-satunya pebalap non-Red Bull yang memenangkan balapan F1 pada musim 2023 yang didominasi oleh Max Verstappen.

Meskipun Carlos Sainz Jnr memenangkan Grand Prix (GP) Singapura, tim Ferrari hanya berada di posisi kedua dalam kejuaraan konstruktor di bawah Mercedes. Namun, Sainz merasa Ferrari memiliki potensi untuk memangkas jarak dengan Red Bull menjelang musim depan.

"Saya rasa itu harus menjadi tujuan realistis kami, ya. Apakah kami akan berhasil melakukannya? Hanya waktu yang akan menjawabnya. Namun saya ingin tim berkeyakinan bahwa hal itu mungkin terjadi, karena saya yakin itu mungkin terjadi," kata Sainz.

Sainz menunjuk pada lompatan performa yang dilakukan McLaren pada pertengahan musim 2023 sebagai indikator bahwa Ferrari memiliki potensi untuk mendapatkan lap time yang signifikan sebelum musim depan.

"McLaren telah mampu melakukan langkah-langkah ini selama musim ini, saya sangat yakin bahwa Ferrari dapat melakukannya selama liburan musim dingin," katanya.

"Saya mempercayai tim ini. Saya percaya pada kapasitas yang kami miliki di sirkuit kandang untuk membalikkan keadaan. Masih ada sirkuit-sirkuit di mana kami berada di posisi terdepan dengan selisih tiga persepuluh dari Red Bull. Hanya saja, itu adalah ciri khas mobil yang sangat spesifik yang benar-benar bagus, kami hanya perlu membuatnya menjadi lebih baik," imbuhnya.

Ferrari membuat tujuh pole position selama musim ini, lebih banyak dari tim lain selain Red Bull, dengan Sainz meraih pole position di GP kandang tim di Monza dan Singapura, yang kemudian dikonversikannya menjadi kemenangan.

Ketika ditanya elemen apa dari SF-23 yang ingin dia bawa ke mobil Ferrari 2024 Sainz mengatakan: "Yang pasti adalah kecepatan di lintasan lurus, performa pengereman, dan performa di tikungan 90 derajat atau tikungan berdurasi pendek. Juga kerb riding, saya rasa itu adalah poin yang sangat kuat."

(aw)

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-percaya-diri-ferrari-bisa-jadi-pesaing-red-bull
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini