Carlos Sainz Jr Masih Ragu Ferrari Bisa Kalahkan Mercedes di Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Feb 2021, 21:18 WIB
Carlos Sainz Jr pesimistis lihat Ferrari bisa ungguli Mercedes di F1 2021.

Carlos Sainz Jr ragu Ferrari bisa patahkan dominasi Mercedes musim depan.

Berita F1 : Pebalap anyar Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr merasa ragu apabila timnya bisa mematahkan dominasi kuat dari Mercedes AMG pada musim 2021 mendatang. Menurutnya, tim yang dibela oleh Lewis Hamilton tersebut masih berada di atas angin.

Sebagai pebalap baru dalam tim, tentunya Carlos Sainz Jr memasang harapan besar untuk bisa tampil lebih kompetitif dibandingkan musim lalu. Namun pada satu sisi, ia menyadari betapa sulitnya perjalanan Ferrari dalam beberapa tahun terakhir. Meski sudah ada beberapa peningkatan positif, tetapi butuh proses untuk bisa menyaingi tim-tim besar seperti Mercedes AMG

"Saya sudah melihat beberapa tanda positif dari Ferrari dan peningkatan signifikan. Jelas akan ada mesin baru yang datang dimana itu bisa sedikit memperbaiki situasi. Tapi saya pikir 2021 adalah tahun yang sulit bagi semua orang. Kita semua tahu Mercedes akan terus mendominasi kejuaraan dan tanpa perubahan regulasi, kemungkinan dominasi mereka masih akan terus berlanjut," ucap Sainz.

"Jadi, bagi saya, saya pikir Ferrari dan hampir semua orang yang bukan Mercedes harus lebih fokus pada 2022 dan mencoba membuat perubahan terbesar dalam daya saing tim." imbuhnya sekali lagi.

Sebagai informasi, Sainz telah mengikat kontrak selama dua musim bersama Ferrari. Artinya, ia punya kesempatan selama dua musim untuk bisa membuktikan kapasitas diri dan memajukan prestasi tim yang sudah meredup.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, Scuderia Ferrari, Mercedes AMG

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini