Carlos Sainz Jr Bertekad Samai Kecepatan Charles Leclerc Terlebih Dahulu

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 23 Feb 2021, 06:55 WIB
Carlos Sainz Jr ingin realistis tatap musim perdananya dengan Ferrari.

Carlos Sainz Jr fokus samai level dengan Charles Leclerc terlebih dahulu.

Berita F1 : Pebalap anyar Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr memiliki perspektif yang realistis dalam menyambut musim baru di tahun 2021. Ia ingin menyamai kecepatan dengan Charles Leclerc terlebih dahulu sebelum fokus mengejar gelar juara.

Sebagai pebalap baru, Carlos Sainz Jr merasa bahwa ia harus beradaptasi jauh dengan mobil Ferrari. Karakteristik yang dimiliki oleh mobil barunya itu belum tentu sama dengan mobil McLaren yang sudah bertahun-tahun dikendarai Sainz. Ia juga harus bisa tampil lebih baik dibandingkan Leclerc yang lebih senior darinya saat ini. Fokus utama Sainz adalah menyamakan diri dengan Charles Leclerc agar tidak tertinggal dari rekan setimnya itu.

“Saya tidak sabar untuk itu, terutama mungkin karena dia adalah pembalap yang bagus. Anda bisa berpendapat dia menjalani musim yang luar biasa. Dia begitu mengenal tim dan mobil. Sejujurnya, dia berada dalam performa terbaik. Dengan kombinasi usia muda dan pengalaman yang dimilikinya, saya akan melawan salah satu yang terkuat di grid. Dia akan menjadi tolok ukur yang bagus buat saya,” ucap Sainz.

“Saya tentu saja akan memulai musim ini dengan sedikit tertinggal, tidak mengenal mobil, dan tes musim dingin yang sangat pendek, untuk menyiapkan musim ini. Saya harus banyak mengejarnya di paruh pertama tahun ini, dalam beberapa balapan awal, karena saya baru mengenal tim dan mobil. Namun, sangat hebat untuk menjadikannya tolok ukur dan melihat secepat apa saya bisa mengejar serta membantu tim,” pungkasnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, Charles Leclerc, Ferrari

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini