Carlos Sainz Jr Akan Berusaha Samai Level Dari Charles Leclerc

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Jan 2021, 06:54 WIB
Carlos Sainz Jr berharap bisa saingi kecepatan dari Charles Leclerc.

Carlos Sainz Jr akan banyak belajar dari Charles Leclerc.

Berita F1 : Pebalap terbaru Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr akan berusaha keras menyamai level dari Charles Leclerc musim depan. Ia tahu bahwa dirinya masih minim pengalaman untuk mengendarai mobil Ferrari.

Meskipun memiliki musim yang cukup sukses bersama McLaren, tetapi hengkang menuju tim lain jelas jadi perkara besar bagi Carlos Sainz Jr. Ia harus beradaptasi dengan mobil barunya yang memiliki karakteristik berbeda. Untuk itu, ia akan belajar banyak dari Charles Leclerc sambil berharap bisa menunjukkan performa yang tidak kalah hebat.

"Saya jelas akan mulai dengan sedikit kerugian karena tidak mengetahui mobilnya, menjalani sedikit pengujian musim dingin, memiliki satu setengah hari untuk mempersiapkan musim," ucap Sainz.

"Saya akan memiliki banyak hal yang harus dilakukan di paruh pertama tahun ini, di balapan pertama, saat saya mengenal tim dan mobilnya. Tetapi akan sangat bagus untuk memilikinya sebagai patokan dan melihat seberapa cepat saya dapat meningkatkan kecepatan dan terus membantu tim menjadi lebih baik," pungkasnya sekali lagi.

Performa Sainz di F1 2021 nanti jadi salah satu yang ditunggu-tunggu. Banyak sekali fans Ferrari yang berharap tim kesayangannya bisa bangkit dari keterpurukan. Sudah dalam beberapa musim terakhir, tim yang khas dengan julukan kuda jingkrak tersebut kalah saing dengan Mercedes bahkan Red Bull. Kepahitan itu jelas tidak mau dialami lagi pada musim yang baru.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, Charles Leclerc, f1

649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini