Carlos Sainz Belajar Lebih Banyak di Tahun Penuh Tantangan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 03 Des 2022, 18:51 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz. (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz mengaku mendapatkan banyak pelajaran di tahun ini. Pebalap Scuderia Ferrari tersebut. Dia mengambil sisi positif untuk menatap balapan tahun depan.

Carlos Sainz bergabung dengan grid F1 bersama Toro Rosso (sekarang AlphaTauri) pada tahun 2015 dan, setelah rekan setimnya Max Verstappen mendapatkan promosi ke tim senior Red Bull, pebalap asal Spanyol itu terpaksa mencari tempat lain untuk memajukan karirnya.

Setelah menjalankan tugas yang menggembirakan dengan Renault dan McLaren, keluar dari keluarga Red Bull dalam prosesnya, Sainz mendapatkan kursi di Ferrari bersama Charles Leclerc untuk tahun 2021 dan berhasil mengungguli dia selama musim pertama mereka sebagai rekan satu tim.

Namun, 2022 awalnya terbukti lebih menantang bagi Sainz saat ia berjuang untuk turun ke F1-75 – dan semua regulasi baru F1 – semudah Leclerc, dengan pensiun di Albert Park (berputar keluar) dan Imola (bentrok dengan Daniel Ricciardo, setelah menabrak di kualifikasi) memberinya gunung untuk mendaki di kejuaraan.

Kemajuan yang stabil membuatnya secara bertahap memotong jarak dengan rekan setimnya, dengan posisi pole pertamanya dan kemenangan datang di Grand Prix Inggris, hanya untuk Red Bull yang mendapatkan keuntungan dari Ferrari dalam balapan pengembangan – yang berarti dorongan gelar tidak pernah menjadi prospek yang realistis. 

Diminta untuk merenungkan tahun 2022, dan apa yang dia pelajari dari pengalaman naik turun, Sainz berkata: “Banyak, sejujurnya. Ini merupakan awal yang sangat menantang untuk musim ini dengan saya segera mundur dan menghadapi tantangan yang mungkin tidak saya duga."

“Tapi sejujurnya saya sangat bangga, cara saya memulihkan musim, cara saya berhasil tetap termotivasi, bahkan dengan semua pasang surut yang saya alami, dengan semua kemunduran yang kami alami."

“Sebagai tim, sebagai individu, dengan begitu banyak DNF, kami masih berhasil membalikkan keadaan dan sekarang saya mengemudi lagi di level yang saya tahu bisa saya kendarai. Saya akan mengambil hal-hal positif dan menjadikannya sebagai hal yang positif," lanjutnya, diberitakan situs resmi F1.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Scuderia Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-belajar-lebih-banyak-di-tahun-penuh-tantangan
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini