Bukan Gelar Juara, Ini Hal yang Bikin Lewis Hamilton Bangga

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 13 Nov 2020, 21:30 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton meraih kemenangan di GP Emilia Romagna

Berita F1: Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengungkapkan bahwa dirinya lebih bangga saat bisa membela kesetaraan antar sesama dibandingkan bisa memenangkan gelar juara F1 2020.

Lewis Hamilton tinggal selangkah lagi bisa mengunci gelar juara dunia F1 untuk yang ketujuh kalinya ketika balapan di GP Turki yang berlangsung akhir pekan ini.

Kendati demikian, Hamilton mengaku lebih bangga dengan aksinya memperjuangkan kesetaraan dan keberagaman dibandingkan meraih gelar juara dunia yang sudah di depan mata.

Hamilton sendiri hanya perlu mendapatkan 8 poin lebih banyak dibandingkan rival sekaligus rekan setimnya, Valtteri Bottas untuk bisa mengunci gelar juara F1 2020.

"Memenangi kejuaraan dunia adalah hal yang sangat personal. Namun, titel seorang pembalap tidak memengaruhi kehidupan masyarakat sehari-hari," kata Hamilton, dikutip dari Crash.

"Saya pikir memperjuangkan kesetaraan dan keberagaman adalah isu yang lebih besar. Saya lebih bangga melakukan itu semua dan membantu memperbaiki kondisi untuk orang-orang di seluruh dunia dan hak asasi manusia yang setara," tutur pembalap berusia 35 tahun itu melanjutkan.

Meski lebih bangga jika dia dengan memperjuangkan kesetaraan dan keberagaman masyarakat dunia, bukan berarti Hamilton mengabaikan peluang yang dimilikinya.

"Mercedes akan terus berjuang mendapat lebih banyak gelar. Kami akan terus lebih baik pada setiap balapan dan melakukan pekerjaan yang kami cintai. Akan tetapi, hal terpenting dalam perjalanan tahun ini sudah bercampur dengan perjuangan kesetaraan dan mempelajari segala hal yang terjadi di dunia, serta lebih peka terhadap keadaan sekitar," kata dia menegaskan.

Andaikan musim ini ia sukses meraih gelar juara, maka pebalap asal Britania Raya itu akan menyamai rekor juara milik legenda F1 asal Jerman, Michael Schumacher dengan total tujuh gelar juara.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2020

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini