Bottas Pastikan Tetap Membalap untuk Mercedes di 2021

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 07 Agu 2020, 04:00 WIB
Bottas Pastikan Tetap Membalap untuk Mercedes di 2021

Valtteri Bottas/Image: Motorsport

Berita Formula 1: Valtteri Bottas dipastikan akan tetap membalap bersama Mercedes di Formula 1 tahun depan setelah menandatangani kontrak baru dengan tim tersebut. Mercedes mengumumkan hal itu pada Kamis menjelang Grand Prix HUT ke-70 di Silverstone.

Pembalap asal Finlandia itu mulai bergabung dengan Mercedes pada 2017, bermitra dengan Lewis Hamilton, dan telah memainkan peran dalam memenangkan kejuaraan konstruktor di setiap tiga musimnya hingga saat ini dengan delapan kemenangan dalam periode tersebut.

"Saya sangat senang bertahan bersama Mercedes pada 2021 dan membangun kesuksesan yang telah kami nikmati bersama," kata Bottas dilansir dari Motorsport.

"Terima kasih kepada semua orang di tim dan keluarga Mercedes yang lebih luas atas dukungan berkelanjutan mereka dan kepercayaan mereka kepada saya. Saya sangat bangga mewakili tim hebat ini dan bintang berujung tiga dalam perjalanan kita bersama lagi tahun depan," sambung dia. 

Bottas sendiri saat ini berada di urutan kedua dalam klasemen pembalap dengan raihan 58 poin di empat seri yang telah diikuti. Atau tertinggal 30 poin di belakang Hamilton yang sejauh ini telah merajai di tiga sirkuit.

Jarak yang cukup jauh tersebut didapatkannya setelah kalah telak di Silverstone akhir pekan lalu karena kerusakan ban yang didapatkannya. Bahkan di seri itu, Bottas tidak meraih satu poin pun.

"Kami berada di tengah musim yang dipersingkat dan saya ingin memberikan yang terbaik dalam setiap balapan yang akan kami ikuti tahun ini," kata Bottas.

"Masalah akhir pekan lalu adalah sedikit pukulan dalam pertarungan saya dengan Lewis, tapi saya bertekad untuk kembali kuat akhir pekan ini di trek yang sama," sambungnya.

Artikel Tag: Formula 1 2020, f1 2020, mercedes f1, Mercedes, Valtteri Bottas

1181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini