Bos Mercedes: Hamilton Sangat Kecewa Usai Gagal Juarai F1 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Jan 2023, 10:55 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton, Toto Wolff

Lewis Hamilton dan Toto Wolff

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, menceritakan bagaimana perjuangan Lewis Hamilton untuk ikhlas menerima kenyataan bahwa dirinya gagal merebut gelar F1 kedelapan.

Lewis Hamilton gagal mengklaim gelar kedelapannya di ajang jet darat pada musim 2021. Semua disebabkan oleh keputusan kontroversial Direktur Balap F1, Michael Masi. Pria asal Australia tersebut salah menerapkan aturan Safety Car sehingga Max Verstappen sukses merengkuh titel.

Hamilton lalu melewati musim 2022 dengan penuh kesulitan. Ia tampak kewalahan untuk bersaing di barisan depan dan harus menyaksikan Red Bull Racing meraih gelar pebalap lagi.

“Kami telah bersama selama bertahun-tahun dan berbicara sesering mungkin,” tutur bos Mercedes, Toto Wolff.

Pria asal Austria tersebut mengakui Hamilton sangat frustrasi usai kejadian di GP Abu Dhabi 2021. Sang pebalap butuh waktu lama untuk menghilangkan rasa kecewa, bahkan sampai menghilang selama beberapa waktu dari hadapan publik.

“Periode itu (menerima kegagalan menjuarai F1 2021) sangat sulit, karena dia telah memberikan segalanya dan berada di ambang pencapaian besar,” kata Wolff.

“Salah satu hal tersulit dalam olahraga adalah mengolah kekecewaan. Saat itulah tim menjadi miliknya sendiri,” imbuhnya.

Di sisi lain, The Silver Arrows melakoni F1 2022 dengan hasil mengecewakan., Mereka tidak ikut bersaing memperebutkan gelar dan hanya memenangkan satu balapan, tepatnya di GP Brasil lewat George Russell.

Lewis Hamilton mengakhiri musim lalu tanpa sekalipun merebut podium tertinggi. Itu menjadi pertama kali baginya sepanjang berkarier di F1.

Ia pun berharap bisa kembali berduel sengit dengan Verstappen pada tahun ini. Pria asal Inggris tersebut berjanji akan memberikan segalanya demi mengalahkan sang rival.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, Toto Wolff, F1 2023, GP Abu Dhabi 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mercedes-hamilton-sangat-kecewa-usai-gagal-juarai-f1-2021
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini