Bos Mercedes dan Sang Istri Tersandung Kasus, Lewis Hamilton Beri Pembelaan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Des 2023, 15:25 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton membela Prinsipal Mercedes dan istrinya, Toto Wolff dan Susie Wolff, atas tuduhan kebocoran informasi yang dituduhkan FIA terhadap keduanya.

Pada awal pekan lalu, FIA mengeluarkan pernyataan yang menggemparkan dunia F1. Mereka menyebut ada dugaan kebocoran informasi rahasia dari seorang prinsipal tim F1 terhadap anggota Formula One Management (FOM).

Nama yang dimaksud kabarnya adalah Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, yang melakukan pertemuan secara diam-diam dengan seseorang. Kecurigaan lantas mengarah kepada Wolff, istri Toto sendiri yang sekaligus merupakan wanita yang aktif sebaga Direktur Pelaksanaan balap wanita yang diselenggarakan FOM.

Mercedes tentu saja tak terima dengan tuduhan ini dan menudung FIA ingin merusak reputasi mereka. Bahkan pabrikan asal Jerman mengancam ingin mengambil tindakan hukum.

Kemudian pada Kamis (7/12), FIA memutuskan untuk menutup investigasi kasus tersebut. Lewis Hamilton yang merupakan pebalap The Silver Arrows, lantas buka suara sekaligus mengecam tingkah laku FIA yang nampak ingin mengganggu keharmonisan timnya.

“Ini merupakan minggu yang penuh tantangan. Kecewa melihat badan pengelola olahraga kita berusaha mempertanyakan integritas salah satu pemimpin wanita paling luar biasa yang pernah kita miliki dalam olahraga kita, Susie Wolff,” tutur Hamilton disadur dari Crash.

“Tanpa mempertanyakan dan tanpa bukti apa pun, hanya meminta maaf di akhir, itu tidak bisa diterima. Kami memiliki banyak orang hebat di olahraga ini yang melakukan pekerjaan luar biasa,” ia menjelaskan.

Lewis Hamilton lalu menduga bahwa ada seseorang di tubuh FIA yang benci melihat Mercedes bahagia.

“Ada perjuangan terus-menerus untuk benar-benar meningkatkan keberagaman dan inklusi dalam industri ini. Tapi nampaknya ada individu tertentu dalam kepemimpinan FIA yang, setiap kali kami mencoba mengambil langkah maju, mencoba menarik kami mundur, dan hal itu harus diubah,” kata pria berusia 38 tahun itu.

“Ini adalah olahraga global dan kami memiliki peluang dan tanggung jawab untuk menjadi pemimpin perubahan,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, Toto Wolff, Susie Wolff, F1 2023, FIA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mercedes-dan-sang-istri-tersandung-kasus-lewis-hamilton-beri-pembelaan
244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini