Bos Ferrari Sebut Charles Leclerc Punya Kemiripan dengan Gilles Villeneuve

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Jun 2022, 10:45 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto, menyebut Charles Leclerc dan Gilles Villeneuve sama-sama dicintai oleh para penggemar berkat kemampuan dan bakatnya.

Charles Leclerc diketahui mulai membela Ferrari pada 2019 setelah semusim memperkuat Alfa Romeo. Pria asal Monako itu langsung muncul sebagai favorit penggemar dengan tampil mengesankan pada tahun pertamanya.

Performa impresifnya pun dihargai oleh Ferrari dengan diberikan kontrak jangka panjang, yang berlaku hingga akhir musim 2024 mendatang.

Tahun ini, Leclerc terlibat duel perebutan gelar juara dunia setelah timnya berhasil mengembangkan mobil F1-75 dengan sangat baik.

Setelah memimpin klasemen sementara pebalap F1 2022 setelah tujuh balapan pertama, ia kini tergusur dan duduk di P2. Saat ini, sang pebalap membuntuti Max Verstappen yang kian nyaman di posisi puncak.

Sebagai bagian dari acara di Fiorano untuk menandai 40 tahun sejak kematian legenda F1, Gilles Villeneuve, dalam kualifikasi GP Belgia di Zolder, Leclerc berkesempatan untuk menjajal mobil ikonik Ferrari 312T produksi tahun 1979.

Saat ditanya mengenai kesamaan Charles Leclerc dan Villeneuve, bos Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan keduanya sama-sama dicintai oleh para penggemar dan membantu meningkatkan kisah tim dalam balap grand prix serupa.

“Jika saya melihat Charles, cara dia mengemudi, bakatnya, dan lebih dari itu, itu adalah kecintaan, hasrat para penggemar untuknya,” kata Binotto dikutip dari Motorsport.com.

“Menjadi bagian dari Ferrari entah bagaimana mencoba meningkatkan mitos cavallino (kuda jingkrak Ferrari). Hanya ada beberapa pebalap yang mampu melakukan itu, dan saya pikir Charles adalah salah satunya, seperti halnya Gilles,” ia menjelaskan.

“Gilles sangat fantastis. Gilles hanya memenangi enam balapan, tetapi tetap untuk semua tifosi dan cavallino sang pebalap. Itu benar-benar cara mengemudinya, cara berperilakunya. Ini adalah semangat yang dia tunjukkan.”

“Saya pikir Charles telah mendapatkannya, dan itu adalah sesuatu yang hebat. Kami sendiri juga bersemangat, dan kami berharap dia akan memenangkan lebih dari enam balapan,” tutupnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Gilles Villeneuve, F1 2022, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-ferrari-sebut-charles-leclerc-punya-kemiripan-dengan-gilles-villeneuve
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini