Bos Alpine Tak Puas Dengan Performa Timnya di Awal Musim F1 2023

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Mei 2023, 23:18 WIB
Laurent Rossi kecewa dengan kiprah Alpine di awal musim F1 2023.

Laurent Rossi tak suka dengan kinerja Alpine di awal F1 musim 2023. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Petinggi Alpine yaitu Laurent Rossi merasa kecewa dengan performa timnya di awal musim 2023 kali ini. Dari empat seri yang sudah berjalan, baik Esteban Ocon dan Pierre Gasly masih belum bisa menembus persaingan di posisi lima besar.

Sebagai salah satu tim papan tengah dari musim lalu, Laurent Rossi jelas berharap Alpine bisa menunjukkan performa lebih garang di tahun 2023 kali ini. Apalagi, ia sudah mengeluarkan banyak uang untuk pengembangan mobil. Sayangnya ketika F1 musim 2023 sudah berjalan empat seri, performa mobil mereka masih jauh dari kata memuaskan. Rossi lantas tidak sungkan mengatakan bahwa kru timnya masih bekerja dengan cara yang amatir.

"Mengecewakan, ini benar-benar buruk. Tahun ini diawali dengan performa yang buruk dan pengiriman yang salah. Sudah jelas posisi kami di klasemen tidak sebanding dengan sumber daya yang kami keluarkan, dan kami cukup jauh - bahkan sangat jauh - dari target akhir tahun ini," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tidak hanya mencatat kurangnya performa dan ketelitian dalam pengiriman, tetapi juga kemungkinan kondisi pikiran yang tidak sesuai dengan standar tim ini di masa lalu. Saya tidak suka dengan grand prix pertama, karena ada banyak - saya minta maaf karena mengatakan ini - sikap amatir, yang berujung pada hasil yang tidak tepat. Itu biasa-biasa saja, buruk. Dan balapan terakhir di Baku sangat mirip dengan balapan di Bahrain. Itu tidak bisa diterima," tukasnya.

Artikel Tag: f1, Laurent Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-alpine-tak-puas-dengan-performa-timnya-di-awal-musim-f1-2023
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini