Binotto Jelaskan Alasan Tak Tukar Posisi Sainz dengan Leclerc

Penulis: Senja Hanan
Selasa 15 Nov 2022, 22:01 WIB
Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto. (Images: Getty)

Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto menjelaskan bahwa timnya memiliki alasan kenapa tidak meminta Carlos Sainz untuk mengalah ke Charles Leclerc. Menurutnya itu sangat berbahaya.

Dalam balapan di F1 GP Brasil, Sainz dan Leclerc masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat ketika Safety Car dikirim untuk menutupi penghentian Lando Norris – Leclerc secara mengesankan bangkit kembali dari perjalanan ke penghalang setelah bentrokan awal balapan dengan pembalap McLaren.

Leclerc melompat ke radio untuk meminta Ferrari mempertimbangkan pertarungannya dengan rival Red Bull Sergio Perez untuk P2 di klasemen pebalap, tetapi tim mengabaikan permintaan itu – Binotto kemudian menjelaskan bahwa mereka khawatir dengan Fernando Alonso dan Max Verstappen yang tersisa, dan Sainz sedang diselidiki karena melewati Yuki Tsunoda selama periode Safety Car terakhir.

Itu berarti Leclerc dan Perez sekarang terkunci pada penghitungan yang sama, masing-masing dengan 290 poin menuju final musim di Abu Dhabi – setelah rekan setim Perez, Max Verstappen menolak membiarkan pembalap Meksiko itu lolos pada putaran terakhir.

“Pertama, menukar dua mobil di lintasan lurus terakhir tentu saja sulit, karena Charles memiliki Fernando dan Max di belakang, jadi itu akan menjadi rumit dan entah bagaimana berbahaya," katanya setelah balapan.

“Tapi lebih dari itu, kami tahu bahwa kami sedang diselidiki atas apa yang terjadi di balik Safety Car dengan Tsunoda."

"Kami dibersihkan oleh Race Control pada saat itu, jadi kami cukup - katakan saja - nyaman, tetapi tanpa kesimpulan tentang hal itu ... itu akan berisiko, karena penalti lima detik, misalnya, berarti Carlos akan kehilangan lebih dari satu posisi. Jadi untuk kejuaraan konstruktor, tentu lebih baik mempertahankan posisi dan celah di trek," tambahnya.

Artikel Tag: F1 GP Brasil, Charles Leclerc, Carlos Sainz, Scuderia Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/binotto-jelaskan-alasan-tak-tukar-posisi-sainz-dengan-leclerc
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini