Berkesempatan Menjajal Mobil Balap Sang Ayah, Mick Schumacher Terharu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 21 Jul 2023, 21:50 WIB
Mick Schumacher, Mercedes

Mick Schumacher saat mengemudikan mobil Mercedes W02 di Goodwood Festival of Speed

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher berterima kasih kepada Mercedes usai diperbolehkan menjajal mobil W02 milik ayahnya, Michael Schumacher, di Goodwood Festival of Speed.

Akhir pekan lalu Goodwood Festival of Speed baru saja dilangsungkan di Westhampnett, Inggris. Acara tersebut mempertontonkan kendaraan balap, baik yang lama maupun baru, untuk berkumpul dan mencoba memecahkan rekor tanjakan.

Di antara mobil-mobil yang terlihat di sana, ada juga mobil Formula 1. Tahun ini Mercedes memamerkan mobil W12 (dipakai pada musim 2021) dan W02 yang pernah digunakan oleh sang legenda F1, Michael Schumacher pada 2011 silam. Keduanya lantas dikemudikan oleh putra Michael yang juga pebalap ketiga The Silver Arrows, Mick Schumacher.

Dalam sebuah publikasi di laman tim yang berjudul "The Diary of Mick Schumacher", pria berusia 24 tahun itu berbicara tentang pengalamannya.

"Baru-baru ini, saya berada di Goodwood Festival of Speed bersama tim. Ini adalah pertama kalinya saya ke sana dan saya sangat senang melihat begitu banyak penggemar. Sayang sekali, cuaca tidak memungkinkan kami untuk balapan pada Sabtu, tetapi Minggu sangat istimewa,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

"Saya bisa mengendarai mobil 2021, W12. Cengkeraman yang dimiliki mobil dan kecepatan yang bisa diraihnya di tikungan sangat luar biasa. Masuk akal jika Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bisa memenangi balapan dan memperebutkan gelar juara bersamanya,” lanjut Mick.

"Mengendarai mobil W02 2011, mobil yang dikemudikan ayah saya untuk tim, merupakan hal yang istimewa dan saya sangat bersemangat untuk mengendarainya. Saya bahkan membuat beberapa bulatan di dalamnya. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim yang telah memungkinkan hal ini terjadi,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: mick schumacher, Michael Schumacher, Mercedes, Goodwood Festival of Speed, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berkesempatan-menjajal-mobil-balap-sang-ayah-mick-schumacher-terharu
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini