Berita Formula 1: RESMI - Musim Balap Rio Haryanto Berakhir dan Digantikan Esteban Ocon

Penulis: ANDI
Kamis 11 Agu 2016, 12:01 WIB
Berita Formula 1: RESMI - Musim Balap Rio Haryanto Berakhir dan Digantikan Esteban Ocon

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Formula 1: Pebalap Indonesia pertama yang berkarier di Formula 1 Rio Haryanto akhirnya digantikan posisinya sebagai pebalap Manor Racing oleh sosok pembalap belia asal Prancis Esteban Ocon.

Pebalap cadangan Renault yang masih berusia 19 tahun Esteban Ocon telah resmi diumumkan menggantikan posisi Rio Haryanto di Manor dan akan memulai debut Grand Prix nya di Belgia pada 28 Agustus mendatang.

Pebalap asal Indonesia Rio Haryanto yang kini berusia 23 tahun, telah memulai dari awal musim namun dia mengalami kegagalan untuk mengamankan dukungan keuangan dan sekarang ditawari untuk menduduki posisi pebalap cadangan.

Esteban Ocon, akan mendampingi pembalap Jerman, Pascal Wehrlein untuk melanjutkan 9 sembilan grand prix yang tersisa dari musim F1 tahun 2016 ini.

“Saya siap untuk memulai langkah menarik ini,” kata Ocon dengan penuh antusias.

Direktur Racing Dave Ryan mengatakan: “Kami yakin ketika Esteban membuat debut Grand Prix di Spa (Belgia), kita akan mempunyai peluang yang besar untuk melakukan perlawanan terhadap pesaing langsung kita untuk sisa musim.

Rio Haryanto, pembalap asal Indonesia yang mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan minyak milik negara Indonesia yakni Pertamina, telah menjadi pembalap Indonesia pertama yang berkarir di kancah Formula 1.

Pertamina dan Pemerintah Indonesia telah berhasil mengamankan posisi Haryanto hingga paruh musim awal agar tetap berada di F1, akan tetapi mereka gagal untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan Rio Haryanto untuk menyelesaikan musim balap 2016.

“Sayangnya, kami mencapai titik dimana kami harus membuat keputusan yang terbaik untuk team, maka kami membuat opsi lain untuk sisa paruh musim,“ papar Ryan dengan jelas.

Artikel Tag: f1, Esteban Ocon, rio haryanto, Manor, Indonesia, pertamina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-formula-1-resmi-musim-balap-rio-haryanto-berakhir-dan-digantikan-esteban-ocon
2125  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini