Berita F1: Sergio Perez Perpanjang Masa Baktinya di Force India

Penulis: Ruddy
Senin 03 Okt 2016, 12:21 WIB
Berita F1: Sergio Perez Perpanjang Masa Baktinya di Force India

Sergio Perez

Ligaolahraga - Sergio Perez masih akan membalap untuk tim Force India pada F1 musim 2017 mendatang. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Force India, usai GP Malaysia akhir pekan lalu. Padahal, Perez santer diberitakan akan pindah ke Renault. Ini berarti Perez akan menghabiskan 4 musim berturut-turut bersama Force India.

Keyakinan Perez untuk bertahan di Force India lantaran berbagai perkembangan yang berhasil ia capai bersama tim. Saat ini bahkan Perez berada di posisi 8 klasemen F1 sementara ini.

"Saya merasa senang untuk mengumumkan hal ini," ungkap Perez. "Saya melihat ada berbagai perkembangan selama beberapa tahun terakhir ini, dan melihat masa depan yang baik."

Masa depan yang dimaksud oleh Perez adalah wacana regulasi baru yang akan mulai diberlakukan pada musim depan. Regulasi tersebut dianggap menguntungkan tim.

Diakui oleh Perez, bahwa Force India sudah mengetahui kualitas yang bisa diberikan oleh pebalap asal Meksiko itu. 

Sejak debut perdana Perez di F1 tahun 2011, ia sudah merasakan 7 podium hingga saat ini. Prestasi terbaiknya adalah menjadi runner up pada GP Malaysia edisi tahun 2012 silam.

Dan musim ini, Perez sudah meraih 2 podium bersama Force India.

"Saya berterimakasih kepada seluruh tim yang memberikan saya kepercayaan. Saya akan berusaha membayar kepercayaan itu dengan sebanyak mungkin poin, podium, dan bahkan kemenangan."

Tak hanya itu, Perez juga mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk dukungan dari fans serta para sponsornya. Perez mengatakan ia akan terus bekerja keras untuk menuai hasil yang semakin baik di kancah F1.

Selain Perez, Nico Hulkenberg juga dipasgikan akan tetap bersama Force India hingga akhir musim depan. Sehingga bisa dipastikan Force India tak akan merekrut pebalap baru untuk musim depan.

Artikel Tag: Berita F1, F1 2017, f1 news, Force India, Sergio Perez, Nico Hulkenberg

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini