Berita F1: Optimisme Daniel Ricciardo Jelang GP Jepang

Penulis: Ruddy
Jumat 07 Okt 2016, 13:20 WIB
Berita F1: Optimisme Daniel Ricciardo Jelang GP Jepang

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga - Daniel Ricciardo, juara GP Malaysia yang lalu, merasa cukup percaya diri untuk kembali menjuarai GP Jepang yang akan bergulir akhir pekan ini. Rasa optimisnya itu, muncul karena adanya masalah mesin, yang tengah mendera Mercedes.

Pada GP Malaysia yang lalu, tentu belum dilupakan saat mesin mobil Lewis Hamilton mengalami kegagalan, hingga terbakar. Nah, karakter sirkuit Suzuka yang cukup dinamis, memungkinkan masalah yang sama terjadi lagi.

Suzuka mengombinasikan trek lurus yang panjang, dengan beberapa tikungan tajam. Hal itu tentu membuat mesin harus bekerja naik dan turun. Dinamika mesin yang demikian itu, bisa saja membuat mesin Mercedes terlalu 'lelah'.

"Mari kita lupakan GP Malaysia, di Jepang kami merasa memiliki kesempatan bagus untuk melampaui Ferrari," kata Ricciardo. "Dan jika cuaca berubah menjadi hujan, maka kami akan semakin berpeluang untuk mendekati Mercedes."

Pernyataan Ricciardo itu didasari pengalaman balapan di lintasan basah pada tahun 2014, di mana saat iti Red Bull berhasil mencatatkan kecepatan yang sangat memuaskan. Bagaimana jika kondisi lintasan tetap kering?

"Di lintasa kering, Mercedes tentunya akan tetap memperhitungkan kami sebagai pesaing," lanjut Ricciardo. Pebalap Australia itu cukup yakin jika ia mampu menempel Mercedes, setidaknya dengan jarak setengah detik.

Dari sisi mobil Red Bull sendiri, tentunya sudah terkenal memiliki aerodinamika yang sangat superior, sehingga sangat cocok dengan karakter sirkuit Suzuka. Dengan semua kombinasi yang bisa menguntungkan tadi, maka Ricciardo merasa semakin optimis bisa menuai hasil positif.

"Saya pribadi cukup yakin bahwa saat ini kondisi performa saya dalam keadaan yang prima," pungkas Ricciardo.

Apakah GP Jepang akan menjadi momentum yang tepat bagi Red Bull untuk mencuat ke posisi puncak? Kita tunggu saja.

Artikel Tag: f1, Berita F1, F1 2017, f1 news, dgp jepang, Daniel Ricciardo, lewis hamiltin, Red Bull, Ferrari, Mercedes

734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini