Berita F1: Lewis Hamilton Masih Bisa Melaju Lebih Kencang di Sepang

Penulis: Ruddy
Sabtu 01 Okt 2016, 20:38 WIB
Berita F1: Lewis Hamilton Masih Bisa Melaju Lebih Kencang di Sepang

Lewis Hamilton.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Lewis Hamilton sukses mengunci pole position GP Malaysia. Namun demikian, kenyataan bahea Hamilton masih bisa melaju lebih cepat, bisa saja menjadi indikasi bahwa GP Malaysia akan menjadi milik pebalap asal Inggris tersebut. Meski memang tak bisa dipastikan.

Hamilton mencatatkan waktu tercepat 1 menit 32,850 detik, ditambah beberapa kesalahan yang dilakukan rekan satu timnya, Nico Rosberg, membuat Hamilton sukses merebut pole. Dengan start dari posisi terdepan, maka misi Hamilton untuk kembali juara, dan menambah jarak dengan rekan satu timnya di Mercedes, tentunya sedikit lebih mudah.

"Akhir pekan ini kerja timg sangat memuaskan," ujar Hamilton. Memang, sejak sesi latihan bebas, Hamilton secara konsisten menunjukkan kinerja yang positif.

"Mobil melaju dengan sangat luar biasa, bahkan masih bisa lebih cepat lagi."

Meski puas dengan laju mobilnya, namun Hamilton tak bisa memungkiri bahwa ia sangat mewaspadai dua pebalap Red Bull, yakni Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. 

"Mereka melaju sangat cepat sejak sesi latihan bebas. Dan pastinya mereka akan lebih cepat saat berada di situasi balapan yang sebenarnya," ungkap Hamilton.

Satu masalah lain yang sempat menghantui Hamilton adalah soal start yang buruk, berkenaan dengan kinerja kopling. Terakhir ia meraih pole adalah pada saat di Monza. Kala itu semuanya kacau karena start buruk dari Hamilton. Bagaimana dengan Malaysia, akankah masalah itu kembali hadir?

"Kami tidak mengganti kopling dengan yang baru. Mungkin kami memang harus memahami kopling dengan lebih baik merujuk pada oengalaman di setiap balapan. Nico bisa start dengan baik, dan kami juga semakin meningkat," pungkas Hamilton. Apakah iti berarti Hamilton sudah memecahkan masalah koplingnya? Kita tunggu saja saat balapan bergulir besok.

Artikel Tag: Berita F1, f1 news, sepang, GP Malaysia, F1 2017, Lewis Hamilton, Nico Rosberg, Max Verstappen, Daniel Ricciardo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-lewis-hamilton-masih-bisa-melaju-lebih-kencang-di-sepang
970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini