Berita F1: Lamborghini Bakal Kembali ke Ajang Formula One Asal...

Penulis: Hadi Bisono
Jumat 03 Feb 2017, 23:36 WIB
Berita F1: Lamborghini Bakal Kembali ke Ajang Formula One Asal...

Domenicali Berharap Lamborghini Dapat Kembali ke Formula One

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Salah satu produsen mobil sport, Lamborghini, berpeluang kembali ke Formula One bila F1 bersedia menurunkan biaya oprasional dan dalam kondisi baik. Kabar ini datang langsung dari Stefano Domenicali, yang menjabat sebagai CEO pabrikan mobil mewah tersebut.

Setelah menjadi Bos tim Ferrari di Formula One mulai dari 2008 hingga 2014, Domenicali beralih ke Audi motorsport sebelum menjadi CEO Lamborghini.

Lamborghini tidak punya sejarah yang besar di F1, hanya menjadi pemasok mesin untuk banyak tim pada tahun 1980-an dan awal 1990-an, tetapi memiliki banyak pengalaman motorsport.

Domenicali telah bekerja di dalam F1 begitu lama dan tampaknya dia ingin membuat Lamborghini kembali ke Formula One.

Dia mengisyaratkan bahwa itu mungkin terjadi, tetapi ia juga mengakui hal itu hanya bisa terealisasi jika biaya operasional untuk sebuah tim di F1 diturunkan.

"Anda menyentuh bagian yang sangat sensitif dari hati saya. Saya ingin sangat jujur kepada anda, hari ini kami telah memiliki prioritas lain yang harus difokuskan, tapi besok?

"Motorsport akan selalu menjadi bagian dari Lamborghini dan jika Formula 1 berubah, dan jika saya lihat, kami memiliki kekuatan sebagai sebuah perusahaan, maka jawabannya adalah mengapa tidak.

"Itu bisa terjadi di masa depan, tapi bergabung dengan level saat ini, biaya yang diperlukan tidak hanya untuk menjalankan (sebuah tim) tetapi untuk menjadi kompetitif, terlalu jauh dari yang kami inginkan. Jadi, jika kami melihat sedikit perubahan di F1, kami akan mempertimbangkannya. "

Pemilik baru F1, Liberty Media, telah menyatakan rencana untuk memotong anggaran dan mungkin memiliki batas anggaran, sehingga bisa menjadi kabar baik bagi Lamborghini. 

Artikel Tag: stefano domenicali, lamborghini, Ferrari, f1, Liberty Media

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-lamborghini-bakal-kembali-ke-ajang-formula-one-asal
4063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini