Berita F1: Ini Kata Bos Mercedes Tentang Performa Lewis Hamilton

Penulis: Ruddy
Rabu 12 Okt 2016, 11:15 WIB
Berita F1: Ini Kata Bos Mercedes Tentang Performa Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Tim Mercedes memiliki waktu 10 hari untuk menyiapkan diri menjelang gelaran balapan di Austin. Khususnya bagi Lewis Hamilton, yang kini tertinggal 33 poin dari rekan satu timnya, Nico Rosberg. Namun begitu, Toto Wolff, memiliki pandangannya sendiri tentang Hamilton.

Dengan selisih poin yang ada, Rosberg hanya perlu finis minimal di posisi 2 pada 4 gelaran F1 yang tersisa, untuk bisa meraih gelar juara dunia. Namun, menurut Wolff, hal itu justru bisa memacu semangat Hamilton untuk terus mengejar difisit angka.

“Lewis bisa menunjukkan performa terbaiknya, justru saat berada di bawah tekanan,” kata Wolff. Selain tekanan, Wolff juga mengakui bahwa Hamilton bisa menampilkan yang terbaik jika ia memiliki visi yang cukup jelas. Visi dalam artian target yang ingin dicapai.

“Di Malaysia, Lewis membuktikan bahwa ia masih mampu mendominasi, meski akhirnya ia gagal finis,” lanjut Wolff.

Berlanjut ke GP Jepang, Hamilton memiliki masalah saat start. Bagaimana komentar Wolff?

“Saya tidak berpikir bahwa start buruk amat mempengaruhi psikologis Lewis,” ungkap Wolff. “Saya tak akan mengatakan itu adalah start yang baik, tetapi Lewis mampu membalp dengna baik sepanjang sisa balapan di Suzuka kemarin.”

Menatap GP Austin, Wolff menyadari adanya potensi persaingan ketat di antara kedua pebalapnya itu. Karena, krduanya sama-sama mengejar satu hal, juara dunia.

“Cara Nico member serangan adlaah dengan menargetkan kemenangan di setiap balapan. Dan itu sejauh ini cukup berhasil,” ujar Wolff. “Saya tak memiliki keraguan sedikit pun bahwa aka nada persaingan yang intens antara Nico dan Lewis, hingga akhir musim ini, yang memang masih cukup jauh (meski hanya menyisakan 4 seri lagi, red.).”

Dari apa yang dikatakan Wolff, nampaknya ia masih cukup yakin bahwa Hamilton masih memiliki peluang merebut gelar juara yang sudah hampir digenggam oleh Rosberg.

Artikel Tag: F1 2017, Formula 1, GP Jepang, kimi raikkonen, Sebastian Vettel, Max Verstappen, Daniel Ricciardo, Fernando Alonso, Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Ferrari, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-ini-kata-bos-mercedes-tentang-performa-lewis-hamilton
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini