Berita F1: Esteban Gutierrez Tinggalkan Haas

Penulis: Ruddy
Jumat 11 Nov 2016, 15:36 WIB
Berita F1: Esteban Gutierrez Tinggalkan Haas

Foto unggahan Esteban Gutierrez bernuansa perpisahan.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Pebalap Meksiko yang membela tim Haas, telah mengumumkan bahwa dirinya tidak akan bersama tim asal Amerika Serikat itu untuk F1 2017 mendatang. Hal itu diumumkannya Kamis (10/11) malam. Kepergian Gutierrez makin menguatkan peluang Kevin Magnussen untuk bergabung.

Lewat social media, Gutierres mengungkapkan surat perpisahannya.

“Kawan-kawan, saya ingin memberi tahu kalian bahwa saya tidak akan bersama Haas F1 Team musim depan,” kata Gutierrez. Disinyaliar, ada beberapa hal yang membuat Gutierrez tidak betah di tim Haas. Sepanjang musim ini memang banyak berhembus kabar adanya ketidakharmonisan di balik pintu garasi tim Haas. Dalam hal ini adlaah manajeme, mekanik, dan si pebalapnya sendiri.

Namun demikian, Gutierrez tidak menyebut alasannya hingga memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengna Haas musm F1 2017 yang akan datang. Ia malah mengucapkan apresiasi kepada beberapa pihak.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua bagian tim dan staff, terutama Gene Haas yang telah memberikan saya kesempatan untuk bekerja sama dengan tim ini. Saya mendoakan yang terbaik untuk kalian semua.”

Tak lupa, Gutierrez juga mengucapkan apresiasinya untuk smeua pendukung yang telah memberi dorongan moral bagi Gutierrez.

F1 musim ini masih menyisakan dua balapan terakhir. Nah, pad akedua balapan tersebut, Gutierrez berharap bisa memberikan penampilan maksimal dan hasil terbaik, sehingg amembuat perppisahan ini lebih mudah dilalui.

Sayangnya, dalam unggahan tersebut, Gutierrez belum memberi bocoran seputar masa depannya di F1.

“Saya harap dalam waktu dekat saya bisa memberikan rencana saya di musim depan,” tutup Gutierrez.

Jika demikian, sepertinya Magnussen yang paling berpeluang untuk menggantikan posisi Gutierrez di balik kemudi Haas. Hal itu nampaknya bisa terjadi, karena masih ada rumor bahwa Renault – tim Magnussen saat ini – mengumumkan kerja sama dengan Jolyon Palmer dan Nico Hulkenberg di F1 2017 mendatang.

Artikel Tag: F1 2017, Formula 1, gp brazil, haas f1 team, Haas, Esteban Gutierrez, Kevin Magnussen, Jolyon Palmer, Nico Hulkenberg, Renault

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-esteban-gutierrez-tinggalkan-haas
2079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini