Berita F1: Daniel Ricciardo Juara di GP Malaysia

Penulis: Ruddy
Minggu 02 Okt 2016, 15:44 WIB
Berita F1: Daniel Ricciardo Juara di GP Malaysia

Daniel Ricciardo Juarai GP Malaysia.

Ligaolahraga - GP Malaysia berlangsung di bawah cuaca yang cerah. Pada lap 41, Lewis Hamilton mengalami kerusakkan mesin. Kemudian, Nico Rosberg mendapatkan penalti 10 detik. Duo Red Bull pimpin balapan, hingga akhir race.

Lap 45

Daniel Ricciardo memimpin balapan, dibayangi dengan amat ketat oleh Max Verstappen. Dengan mundurnya Hamilton, GP Malaysia seolah menjadi panggung bagi Ricciardo dan Verstappen. Sementara Rosberg, jika ia bermain aman dan berhasil finis di posisi 3, maka sudah pasti ia meraih poin dan memperpanjang keunggulannya atas Hamilton di klasemen sementara.

Lap 48

Rosberg tertinggal 18 detik dari Ricciardo dan Verstappen. Sementara di baris belakang, duo Manor, Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon, saling salip menyalip.

Lap 50

Verstappen mulai tertinggal dari Ricciardo. Verstappen tidak terlalu agresif seperti pada lap 40-an.

Lap 51

Verstappen mulai mengendurkan serangannya terhadap Ricciardo. Sehingga Rosberg bisa memperpendek jaraknya menjadi 10 detik. 

Lap 53 

Jalannya balapan mulai memasukki anti klimaks, di mana terlihat pit crew duduk sambil menonton jalannya balapan dari layar monitor di pit area.

Lap 54

Hingga lap 54, ada 5 pebalap yang mundur, yaiti Lewis Hamilton, Esteban Guttierrez, Kevin Magnussen, Romain Grosjean dan Sebastian Vettel.

Lap 55

Dua lap tersisa, masih banyak yang bisa terjadi, namun Ricciardo masih nyaman di posisi terdepan, disusul oleh Verstappen dengan jarak 3 detik. 

Lap 56

Daniel Ricciardo untuk pertama kalinya berhasil menjadi juara GP Malaysia. Di posisi kedua, Max Verstappen melanjutkan tren positifnya dalam hal meraih podium. Di posisi 3, Nico Rosberg berhasil meraih poin untuk memperlebar jarak dengan rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Demikianlah rangkaian laporan langsung tim Ligaolahraga.com, mengulas lap demi lap pada gelaran GP Malaysia. Balapan yang sangat seru, penuh drama dan juga kejutan. Sampai jumpa di gelaran GP berikutnya.

Artikel Tag: f1, f1 news, GP Malaysia, Daniel Ricciardo, Max Verstappen, Nico Rosberg, kimi raikkonen, Red Bull

703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini