Berita F1: Charles Leclerc Bertahan di Akademi Ferrari

Penulis: Ruddy
Selasa 04 Okt 2016, 17:53 WIB
Berita F1: Charles Leclerc Bertahan di Akademi Ferrari

Charles Leclerc.

Ligaolahraga – Charles Leclerc dikabarkan akan dipertahankan oleh Ferrari, dalam program pembalap muda untuk tahun 2017 mendatang. Kabar itu, tersiar dari pernyataan bos Ferrari, Maurizio Arrivabene. Selain Leclerc, ada tiga pebalap muda lainnya yang dibina oleh Ferrari, mereka adalah pebalap GP3 Antonio Fuoco dan Giuliano Alesi, serta pebalap Formula 3 Eropa, Guan Yu Zhou.

Leclerc beberapa kali ditugaskan menjadi pebalap uji coba untuk tim Haas F1 yang menggunakan mesin Ferrari. Beberapa sesi latihan yang dijalani Leclerc, termasuk di Brazil dan Abu Dhabi yang sudah dijadwalkan. Leclerc juga mengemudikan Ferrari pada sesi test setelah GP Inggris.

Namun, pada GP Malaysia akhir pekan lalu, pimpinan Haas, Gunther Steiner, tidak menggunakan jasa Leclerc, dengan alasan tim asal Amerika Serikat itu lebih memilih untuk menggunakan jasa pebalap yang lebih berpengalaman.

Atas hal itu, Arrivabene tidak terlalu ambil pusing.

“Tak ada masalah dengan Charles,” ujar Arrivabene. “Saya tahu dia adalah pemuda dengan bakat besar, dan akan kami pertahankan untuk tahun depan, di akademi Ferrari.”

Arrivabene mengatakan ada hal khusus yang harus dilakukan terhadap pebalap dengan potensi besar seperti yang dimiliki oleh Leclerc. Yaitu, bersabar dan jangan terburu-buru menentukan sikap.

Saat ini, Leclerc memang belum mengantongi lisensi untuk membalap di F1. Ia harus menjadi juara GP 3 untuk memenuhi kulaifikasi. Jika itu terjadi, maka bisa saja Leclerc menjadi pebalap handal di masa depan.

Jules Bianchi dan Sergio Perez merupakan produk akademi pebalap muda dari Ferrari. Ada juga Lance Stroll, yang dikabarkan semakin dekat dengan Williams.

Saat ditanya soal kemungkinan untuk merekrut pebalap muda lainnya, Arrivabene menjawabnya dengan santai: “Kami baik-baik saja dengan semua pebalap yang kami miliki saat ini.”

Artikel Tag: F1 2017, Formula 1, GP Malaysia, Fernando Alonso, sergio peres, Jules Bianchi, Charles Leclerc, Ferrari, Mercedes

2158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini