Berita F1: Bagaimana Nasib Wehrlein Tahun Depan?

Penulis: Hadi Bisono
Jumat 05 Agu 2016, 01:09 WIB
Berita F1: Bagaimana Nasib Wehrlein Tahun Depan?

Nasib Pascal Wehrlein di f1

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Pembalap Jerman ini telah menjadi pembalap cadangan Mercedes di F1 sejak akhir 2014 dan bergabung bersama Manor Racing musim ini dengan kontrak satu tahun, mendapatkan poin pertamanya di Grand Prix Austria yang finis pada posisi ke 10.

Pascal Wehrlein berharap dapat mengetahui masa depannya di Formula 1 setelah liburan musim panas dan setelah berdiskusi dengan pihak Mercedes.

Sayangnya sebuah kesempatan besar untuk bergabung dengan tim Mercedes musim depan di tutup, karena Nico Rosberg mendapat perpanjangan kontrak dari Mercedes hingga 2018, Lewis Hamilton juga memiliki kontrak bersama Mercedes hingga akhir 2018.

Masih ada peluang untuk Wehrlein selain Manor pada tahun 2017, kemungkinan di kursi Force India jika pembalap Renault Sergio Perez pergi.

“Saya perlu berdiskusi bersama Toto Wolff, (bos tim Mercedes) dan kemudian kita akan membahas rencana untuk tahun depan,” kata Wehrlein. “Kemudian kita akan mulai diskusi, setelah liburan musim panas, kita akan mengetahui lebih banyak,” tambah Wehrlein membeberkan rencananya untuk bergabung dan bertahan di F1 untuk musim depan.

Untuk sekarang, Wehrlein akan fokus untuk mempertahankan Manor dalam posisi ke 10 di klasemen konstruktor, di depan Sauber. “Target untuk saya di tahun ini untuk membantu tim bertarung memperebutkan posisi dengan tim lain, seperti yang kita lakukan di Spielberg dan mendapat poin,” kata Wehrlein.

“Untuk membawa kita di depan Sauber itu memberi banyak uang untuk tahun depan, sehingga kita dapat menyewa orang lebih untuk tim, dengan begitu kami juga dapat meningkatkan mobil untuk tahun depan,” harap Wehrlein.

“Saya di sini belajar sebanyak yang saya bisa dan juga membantu tim sebanyak yang saya bisa. Setelah 12 balapan, kita berada di posisi 10, kami melakukan pekerjaan baik,” ungkapnya. Dan sepertinya nasib pembalap itu belum terlihat lebih baik dibanding rkan sat angkatannya yang juga tak kalah buruk jelang balap musi depan, Rio Haryanto.

Artikel Tag: Pascal Wehrlein, Manor Racing, formula1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-bagaimana-nasib-wehrlein-tahun-depan
1698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini