Belum Podium Sekalipun, Binotto Puas Dengan Peningkatan Ferrari Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Apr 2021, 06:48 WIB
Mattia Binotto sumringah lihat penampilan apik Ferrari di dua seri perdana musim ini.

Peningkatan Ferrari di musim ini sukses buat Mattia Binotto senang. (Gambar: F1i.com)

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto merasa puas dengan peningkatan performa timnya di F1 musim 2021 kali ini. Meski belum bisa menembus podium pada dua seri perdana, tetapi Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr sudah bisa menunjukkan performa yang cukup signifikan.

Pada balapan perdana di GP Bahrain, Charles Leclerc berhasil finish di peringkat enam dan Carlos Sainz Jr finish dua posisi di belakangnya. Memasuki seri kedua di GP Emilia Romagna akhir pekan lalu, Leclerc dan Sainz meneruskan tren positif mereka dengan finish di posisi empat dan lima secara beruntun. Tak heran, hasil positif ini sudah bisa membuat Binotto merasa sumringah.

"Hasil bagus di lintasan dan kondisi awal musim yang berbeda mengonfirmasi bahwa kami berada di jalur yang benar. Faktanya, kami memang kurang senang karena belum meraih podium. Namun, kami bisa bilang bahwa hasil dari dua seri ini cukup positif," ucap Mattia Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

"Belum pernah sejak pertengahan 2019 kami meraih poin dari dua pembalap dalam dua race beruntun. Kami harus melanjutkan tren ini dan menunjukkan progres dari seri ke seri," pungkasnya sekali lagi.

Untuk seri-seri lain yang akan datang, Binotto berharap para pebalap Ferrari bisa menjaga tren positif atau bahkan meraih hasil lebih positif lagi. Besar ekspetasi Binotto agar bisa melihat Leclerc ataupun Sainz berdiri di podium.

Artikel Tag: Ferrari, Mattia Binotto, f1

839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini