Bakal Pakai Mesin Mercedes, McLaren Targetkan Tiga Besar di F1 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Jan 2020, 13:35 WIB
Bakal Pakai Mesin Mercedes, McLaren Targetkan Tiga Besar di F1 2021

Carlos Sainz, McLaren MCL34.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Andreas Seidl, mengungkapkan targetnya untuk F1 2021. Tiga besar bukanlah target yang mustahil lantaran mereka bakal menggandeng Mercedes.

McLaren akan mendapatkan pasokan mesin dari Mercedes-Benz pada awal tahun 2021. Renault pun akan ditinggalkan McLaren setelah tak bisa meningkatkan performanya sejak tahun 2018 lalu.

Sebelumnya, kolaborasi antara McLaren dan Mercedes pernah terjalin pada tahun 2014 silam. Dominannya power unit dan tim Mercedes sejak era V6 hybrid menjadi alasan kuat McLaren kembali ke Mercedes.

Andreas Seidl optimistis timnya bakal melakukan peningkatan signifikan dengan mesin yang baru.

"Bagi saya, langkah yang sangat baik adalah jika kami bisa melompat ke tempat tim-tim top berada sekarang. Tetapi, untuk sekarang masih sulit mengejar mereka karena ketiga tim teratas akan terus bekerja pada mobil mereka juga," ucap Seidl seperti dilansir laman Motosport.

"Tiga tim teratas untuk era baru Formula 1 ini tidak akan melepaskan posisi mereka begitu saja karena mereka sekarang memiliki lebih banyak anggaran dan tim-tim ini selalu melakukan pekerjaan lebih baik, setidaknya sampai tahun 2021," tambahnya.

"Batas anggaran akan dimulai tahun 2021, jadi kita harus realistis. Tapi tetap saja, kami telah melihat di masa lalu, bukan misi mustahil untuk mencapai 3 besar. Hanya butuh waktu untuk mencapai ke sana," pungkasnya.

Meskipun jarang bisa menembus papan atas, McLaren masih bisa finis di tempat keempat dalam klasemen konstruktor F1 pada 2019, berada di bawah Mercedes, Ferrari, dan Red Bull.

Artikel Tag: McLaren, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bakal-pakai-mesin-mercedes-mclaren-targetkan-tiga-besar-di-f1-2021
2782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini