banner babe

Atas Keputusan Pemerintah Brasil, Petrobras Berniat Akhiri Kerja Sama dengan McLaren

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 19 Okt 2019, 20:15 WIB
Atas Keputusan Pemerintah Brasil, Petrobras Berniat Akhiri Kerja Sama dengan McLaren

Petrobras salah satu sponsor utama McLaren

Berita F1: Kesepakatan sponsor McLaren dengan perusahaan minyak Brasil, Petrobras, tampaknya akan berakhir secara resmi dalam beberapa hari kedepan.

Petrobras yang dimiliki 64 persen oleh pemerintah Brazil, mengumumkan tahun lalu bahwa mereka akan menjadi sponsor McLaren sejak awal musim ini dengan kemitraan teknis jangka panjang.

Namun pada bulan Mei lalu, presiden Brasil Jair Bolsonaro turun ke media sosial untuk mengungkapkan bahwa atas perintahnya ia ingin kemitraan lima tahun yang semula dibatalkan.

"Pada 2018 Petrobras menandatangani kontrak sponsor 782 juta dollar dengan McLaren, yang berlaku selama lima tahun," tulis tweet Bolsonaro dari akun resminya.

"Saat ini, perusahaan, dengan keputusan pemerintah saya, mencari cara untuk mengakhiri kontrak tersebut."

Dapat dipahami bahwa diskusi antara McLaren dan Petrobras untuk mengakhiri kesepakatan telah berlangsung sejak itu, meskipun baru-baru ini seperti pada Grand Prix Rusia, CEO McLaren Zak Brown mengatakan bahwa tim masih terbuka soal masa depan kerja samanya.

"Tentang bahan bakar dan pelumas, kami memiliki kemitraan dengan Petrobras, dan ketentuan dalam perjanjian kami untuk dapat melanjutkan jalan itu," ujar Zak Brown saat ditanya tentang rencananya untuk masa depan.

Namun, situasinya tampaknya telah berbe, dengan proposal yang diterbitkan oleh Kementerian Ekonomi Brasil minggu ini yang mengklaim bahwa kesepakatan akan berakhir.

Dokumen itu, yang memuat rencana keuangan pemerintah, mengatakan: "Perjanjian sponsor Petrobras yang tidak dapat dibenarkan untuk tim Formula 1 McLaren - senilai £ 163 juta - telah diakhiri."

Meskipun ada indikasi dari Brasil, McLaren menolak untuk menjelaskan lebih lanjut. Seorang juru bicara untuk tim yang berbasis di Woking mengatakan: "Masalah seperti itu bersifat rahasia secara komersial dan oleh karena itu kami tidak dapat berkomentar lebih jauh saat ini."

Artikel Tag: McLaren, f1 2019, f1 2020, petrobras

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini