Aston Martin Ungkap Alasan Pertahankan Sebastian Vettel di Tim

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 05 Okt 2021, 10:30 WIB
Sebastian Vettel dan Kepala Tim Aston Martin Otmar Szafnauer

Sebastian Vettel dan Kepala Tim Aston Martin Otmar Szafnauer (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel bertahan di Aston Martin untuk balapan musim depan dan kepala tim Otmar Szafnauer menyatakan senang dengan hal tersebut dan mengatakan kepergian pebalap Jerman itu akan merugikan tim.

Seperti diketahui, Aston Martin itu baru-baru ini telah mengonfirmasi bahwa juara dunia empat kali itu akan tetap bersama mereka setidaknya untuk satu musim lagi dan mungkin lebih. Beberapa waktu sebelum pengumuman itu dibuat, sempat muncul spekulasi bahwa Vettel akan pensiun dan kursi yang ditinggalkannya bisa diisi oleh Fernando Alonso atau Daniel Ricciardo. Szafnauer senang ketika pada akhirnya bisa membuat Vettel bertahan dan merasa bahwa kontinuitas sangat penting bagi tim baru dalam memasuki era regulasi baru.

“Saya pikir kontinuitas pasti akan membantu dan mereka bekerja sama dengan baik. Sebastian sekarang lebih terbiasa dengan tim sehingga akan sayang sekali kalau ia sampai berhenti dan kami mendapatkan orang lain yang belum terbiasa dengan tim. Timnya baru, regulasinya baru, jadi itu tidak akan bagus. Terutama di era seperti ini, sangat bagus untuk memiliki kontinuitas itu dan kami memilikinya sekarang dengan kedua pebalap yang luar biasa,” kata Szafnauer dikutip GPFans.

Konfimasi Vettel dilakukan pada pertengahan September dan termasuk yang terakhir di antara yang lainnya. Szafnuer mengatakan itu terjadi bukan karena ada masalah dalam proses negosiasi, tetapi ada beberapa detail dalam kontraknya yang perlu diubah dan itu membutuhkan waktu.

“Ketika Anda memiliki opsi dari kedua sisi maka itu benar-benar seperti negosiasi ulang, tetapi kami ingin dia lanjut dan Seb pun ingin lanjut bersama kami. Ada beberapa detail yang diubah dan itu harus didiskusikan sehingga tidak bisa cepat," jelasnya.

Pria asal Amerika ini mengakui bahwa dia juga ingin segera menyelesaikan pembicaraan kontrak dengan Vettel untuk musim 2023.

“Kami akan melakukannya awal tahun depan. Ini akan membantu kalian juga sehingga tidak menimbulkan pertanyaan lagi. Kami biasanya tidak mengungkapkan itu, untuk menghormati Seb, rincian kontraknya dan hal-hal yang kami negosiasikan. Kami menyukai Seb, dia menyukai kami dan mari kita lihat nantinya bagaimana. Seperti yang saya katakan, bahkan selama Natal kita bisa memikirkan hal itu. Mari kita jalani tahun yang baik di 2022 dan kemudian baru mengambil keputusan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sebastian Vetell, Aston Martin Team, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/aston-martin-ungkap-alasan-pertahankan-sebastian-vettel-di-tim
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini