Aston Martin Akan Turunkan Nick Yelloly di Tes F1 Abu Dhabi  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 15 Nov 2021, 23:55 WIB
Nick Yelloly

Nick Yelloly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Aston Martin berencana untuk menurunkan pebalap simulator mereka, Nick Yelloly, dalam tes rookie Formula 1 Abu Dhabi pada bulan Desember mendatang.

Pada tes F1 Abu Dhabi bulan Desember mendatang, para pebalap yang belum berpengalaman berkesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi tes sehari tersebut dengan mengendarai mobil standard F1 2021. Uji coba itu juga berbarengan dengan tes ban 18 inci selama dua hari untuk para pebalap kelas utama.

Sementara itu, Aston Martin tak memiliki pebalap yang tergabung dalam program pembinaan mereka. Memang ada peluang bagi tim asal Inggris untuk menurunkan Nyck de Vries.

Hanya saja, juara dunia Formula E 2021 itu dikabarkan bakal turun pada program tersebut dengan mewakili Mercedes, mengingat De Vries memang merupakan pebalap binaan The Silver Arrows.

Aston Martin pun telah mempertimbangkan opsi lain dan melihat pebalap muda mana yang cocok untuk diminta tampil disana. Namun, pilihan terakhir mereka akhirnya jatuh kepada Nick Yelloly, yang merupakan pebalap simulator.

Sesi tes rookie tersebut akan memberikan kesempatan untuk Yelloly agar lebih terbiasa dengan mobil Formula 1 secara nyata. Sebab, pebalap asal Inggris itu memang lebih banyak menghabiskan waktunya menguji mobil Aston Martin di simulator.

Meski begitu, bukan berarti Yelloly tak memiliki pengalaman dengan mobil sungguhan. Ia sendiri merupakan pebalap BMW GT untuk Turner Motorsport pada ajang WeatherTech SportsCar Championship musim lalu.

Tahun ini, Nick Yelloly juga turun di ajang ADC GT Masters bersama Schubert Motorsport serta mengendarai mobil BMW M6 GT3.

"Nick (Yelloly) adalah pebalap yang baik. Dia sudah bersama kami untuk beberapa waktu terakhir ini," ujar bos Aston Martin, Otmar Szafnauer, dikutip dari Motorsport.com.

"Ada beberapa kesempatan untuk menurunkan pebalap muda. Tapi kesempatan seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik,” imbuhnya.

"Anda tidak akan menggunakan pebalap yang biasanya Anda turunkan secara normal. Jadi, ini merupakan kesempatan yang sempurna,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: aston martin, F1 2021, Nick Yelloly

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/aston-martin-akan-turunkan-nick-yelloly-di-tes-f1-abu-dhabi
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini