Alpine Ungkap Rencana Rilis Mobilnya untuk F1 2021

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 17 Feb 2021, 10:45 WIB
Alpine ungkap rencana peluncuran mobilnya.

Rendering Mobil Alpine 2022 via crash.net

Berita Formula 1: Tim Alpine telah memberitahu kapan rencana timnya untuk merilis mobil A521 yang akan digunakan pada Formula 1 2021. Tim berencana akan melakukan rilis pada Selasa (2/3) dan merupakan hari yang sama dengan Mercedes.

Pabrikan Prancis tersebut merupakan tim F1 ketujuh yang telah mengkonfirmasi rencana peluncuran mobilnya pada 2021 setelah sebelumnya merilis rendering mobil A521-nya dengan corak sementara awal tahun ini.

Mobil A521 bertenaga Renault akan menjadi mobil F1 pertama Alpine sejak menyelesaikan perubahan namanya dari nama Renault selama musim dingin ini.

Dilansir dari Crash.net, Alpine akan menurunkan susunan pembalap yang berbeda untuk musim F1 2021, dengan juara dunia dua kali Fernando Alonso yang bermitra dengan Esteban Ocon. Alonso yang mengalami kecelakaan beberapa hari lalu telah keluar dari rumah sakit pada Senin setelah operasinya berjalan sukses. Alonso mengalami retak pada rahangnya . Pada Senin malam, McLaren menjadi tim pertama yang mengungkap mobil MCL35M-nya dalam peluncuran di pabrik tim Woking dengan Lando Norris dan pemain baru Daniel Ricciardo hadir. AlphaTauri adalah tim berikutnya yang dijadwalkan untuk mengungkapkan mobil mereka, dengan penutup dari AT02 akhir pekan ini pada Jumat 19 Februari sebelum Alfa Romeo mempresentasikan C41 pada Senin 22 Februari. Mercedes juga telah mengkonfirmasi tanggal pengungkapan pada 2 Maret untuk penantang W12-nya. Peluncuran FW43B oleh Williams akan menyusul tiga hari kemudian. Sedangkan Ferrari meluncurkan mobil 2021 pada 10 Maret, dua hari sebelum pengujian pra-musim berlangsung di Bahrain. Red Bull, Aston Martin dan Haas adalah tim yang belum mengonfirmasi kapan mereka akan mengungkapkan pesaing mereka masing-masing untuk musim 2021.

Artikel Tag: Alpine F1, Alpine, mercedes f1, Formula 1 2021

850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini