Alpine Tegaskan Selalu Loyal Pada Oscar Piastri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 06 Sep 2022, 11:00 WIB
Oscar Piastri

Oscar Piastri

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Alpine, Otmar Szafnauer, membantah anggapan yang menyebut timnya mengkhianati Oscar Piastri dan tak pernah memberikan yang terbaik untuk sang pebalap.

Contract Recognition Board (CRB) memutuskan McLaren sebagai pihak yang memenangkan kasus perebutan Oscar Piastri untuk musim 2023. Sedangkan Alpine terpaksa mengalah.

Belum hilang kekecewaan, pabrikan asal Prancis tersebut harus menghadapi pengakuan Piastri yang terkesan menyudutkan mereka. Ia mengaku sudah menolak untuk dijadikan pebalap reguler tim dan berencana merapat ke McLaren.

Namun Alpine seolah tak mau tahu dan tetap menunjukknya sebagai pengganti Fernando Alonso.

Dalam sebuah wawancara, sang prinsipal tim, Otmar Szafnauer, menegaskan pihaknya sangat loyal kepada Piastri.

“Kami memberi semua di atas dan lebih daripada yang kami katakan akan kami lakukan, termasuk menempuh 3.500 km dalam mobil tahun lalu, membuatnya jadi pebalap cadangan ketika McLaren dan Mercedes bertanya apakah kami bisa berbagai sebagai cadangan karena mereka tak memilikinya,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Kami mengizinkannya melakukan itu. Kami membayarnya. Ini loyalitas kami kepada Oscar,” ia menambahkan.

Szafnauer tak mau menarik kata-katanya yang mempertanyakan integritas Oscar Piastri. Ia tak peduli meski komentar juara dunia F2 2021 tersebut akan merusak citra Alpine.

“Satu hal yang kami minta dari Oscar adalah dalam kontrak menjadi pebalap untuk Alpine atau ditempatkan di tempat lain untuk 2023 dan 2024. Dan dia tidak melakukannya,” ia mengungkapkan.

Seiring dengan keputusan CRB, maka Alpine mau tak mau harus mencari kandidat yang cocok untuk diduetkan dengan Esteban Ocon pada 2023. Mereka kabarnya mengincar Pierre Gasly, tapi pria asal Prancis itu masih terikat kontrak dengan AlphaTauri.

“Kami akan melakukan yang terbaik, bukan untuk tahun ini saja tapi juga kami akan lanjut mengembangkan tim. Kami dalam perekrutan pebalap, kami membelanjakan uang untuk peralatan, kami mengetahui apa yang dibutuhkan untuk berkompetisi di antara tiga besar,” kata Szafnauer.

“Itu target kami, dengan tujuan memenangi kejuaraan dalam lima tahun. Kami harus meletakkan dasar-dasarnya di tempat tepat agar itu terjadi. Kami dalam proses melakukannya.”

“Yang terbaik bagi citra Alpine adalah menang di trek dan itu yang akan kami coba lakukan,” ia menegaskan.

Artikel Tag: Alpine, Oscar Piastri, McLaren, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-tegaskan-selalu-loyal-pada-oscar-piastri
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini