Alpine Targetkan Perbaikan Aerodinamika Untuk Tingkatkan Performa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Apr 2021, 01:00 WIB
Fernando Alonso, Esteban Ocon, Alpine

Fernando Alonso dan Esteban Ocon

Berita F1: Alpine telah mengidentifikasi kelemahan mereka saat tampil di GP Bahrain dan berusaha memodifikasi aerodinamika mobil yang bakal membantu peningkatan performa.

Beragam permasalahan yang dialami saat balapan harus dibayar mahal dengan waktu lap yang jauh dibawah ekspektasi. Alhasil, Esteban Ocon, pebalap dari tim Alpine gagal finis di zona poin setelah sebelumnya tak lolos ke Q2. Sedangkan rekan duetnya, Fernando Alonso pun bernasib buruk sebab ia terpaksa mengakhiri lomba lebih cepat. Remnya terlalu panas akibat adanya kertas pembungkus sandwich yang tersangkut di saluran rem belakang. Pace mobil mereka pun bukanlah ancaman bagi para rival yang setara dengan mereka, seperti McLaren, Ferrari dan AlphaTauri.

“Balapan di Bahrain menegaskan bahwa terdapat beberapa kelemahan pada paket mobil kami, yang mana kami diharuskan untuk bekerja keras demi meningkatkan performa dan mendapat nol koma sekian detik, yang sekarang tak kami miliki untuk bertarung di bagian depan grup tengah,” ucap Bos Alpine, Marcin Budkowski seperti yang dilansir dari laman Motorsport.com.

Selanjutnya, mereka bakal mencoba memodifikasi aerodinamika pada akhir pekan ini di GP Emilia Romagna. Hasil pengembangan akan dimonitor saat tes bebas yang digelar Jumat (16/04).

“Kami melakukan peningkatan aerodinamika untuk mobil pada kejuaraan musim ini. Sebagai tambahan, kami melakukan tes pada beberapa item untuk dinilai selama latihan Jumat, yang bakal membantu menentukan rencana peningkatan lebih lanjut selama beberapa balapan ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, Fernando Alonso yang baru kembali ke dunia balap jet darat setelah absen dua musim, menargetkan posisi 10 besar akhir pekan nanti.

“Saya rasa kami harus memperebutkan poin perdana musim ini pada Minggu nanti. Mari berharap supaya kesialan musim ini habis di Bahrain,” tutur Fernando Alonso.

“Kami masih mempelajari banyak hal tentang mobil dan saya berharap bahwa setelan di sini dan tentunya, cuaca bakal sangat berbeda dengan apa yang kami alami di Bahrain. Kami seharusnya dapat lebih dekat dan lebih cepat nol koma sekian detik sehingga dapat meningkatkan posisi,” tutupnya.

Artikel Tag: Alpine Team, F1 2021, Fernando Alonso, Esteban Ocon

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini