Alpine Bermasalah, Fernando Alonso Jalani Sesi Latihan yang Tidak Mulus

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 23 Okt 2021, 15:30 WIB
Pebalap Alpine Fernando Alonso jalani sesi latihan yang tidak mulus di hari pertama GP Amerika Serikat

Pebalap Alpine Fernando Alonso jalani sesi latihan yang tidak mulus di hari pertama GP Amerika Serikat (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso menjalani sesi latihan yang tidak mulus pada hari pertama di Austin dan membuat timnya Alpine harus bekerja ekstra sebelum kualifikasi Sabtu nanti.

Pada FP1, Alonso berhenti di Tikungan 12 dan menyebabkan bendera merah dikibarkan saat mobilnya dikeluarkan dari trek. Alpine berhasil memperbaiki masalah sistem airnya untuk kembali ke trek di akhir FP1 dan finis di urutan ke-15.

Pada FP2, pebalap Spanyol itu mengalami masalah dengan keseimbangan mobilnya yang membuatnya melintir di tikungan kedua dan sayap belakang mobilnya menabrak penghalang. Namun ia bisa kembali ke trek dan mengakhiri FP2 di posisi ke-13.

“Ini bukan hari yang mudah, bukan hari Jumat yang super mulus bagi kami. Ada masalah di FP1 dan kemudian melintir di FP2, jadi ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan malam ini. Saya pikir performa mobil kami belum keluar dan kami bermasalah dengan keseimbangan, jadi mari kita lihat. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Alonso.

“Saya pikir masalahnya ada pada sistem air sehingga kami harus berhenti karena mesin berjalan tanpa air pada saat itu. Mereka berhasil memperbaikinya dan saya masih melakukan beberapa putaran di FP1, tetapi seperti yang saya katakan, kami tidak puas dengan keseimbangan, begitu juga dengan ban, jadi masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan,” tambahnya.

Cuaca di Texas pada hari Jumat itu cukup panas, namun Alonso tidak menganggap itu sebagai penyebab khusus untuk kesulitan yang dihadapinya.

“Saya tidak berpikir itu adalah masalah besar. Ban sedikit bermasalah, ya, tapi itu sama untuk semua orang. Saya tidak berpikir itu akan menjadi hal yang besar," jelasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, GP Amerikat Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-bermasalah-fernando-alonso-jalani-sesi-latihan-yang-tidak-mulus
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini