Alpine Bakal Awasi Persaingan Fernando Alonso dan Esteban Ocon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Apr 2021, 21:15 WIB
Fernando Alonso, Esteban Ocon, Alpine

Fernando Alonso dan Esteban Ocon

Berita F1: Alain Prost menjelaskan bahwa Alpine akan mengawasi persaingan kedua pebalapnya, Fernando Alonso dan Esteban Ocon agar mampu bekerja sama dengan baik.

Setelah dua musim absen dari dunia balap jet darat, Fernando Alonso akhirnya kembali ke F1 musim ini. Membela Alpine, Alonso diyakini dapat mempersembahkan persaingan yang menarik dengan Esteban Ocon yang menjadi rekan duetnya. Pebalap veteran asal Spanyol tersebut dikenal sebagai pebalap yang 'kejam' dengan rekan setimnya. Alpine pun sadar dengan karakter Alonso tersebut.

Oleh sebab itu, tim asal Prancis ini berencana untuk memantau persaingan internal antara kedua pebalap mereka. Hal tersebut bertujuan agar mereka dapat berkembang secara pesat. Apalagi, menurut ambassador Alpine, Alain Prost, Ocon punya sifat yang kompetitif. Alpine pun harus bekerja ekstra keras supaya hubungan kedua pebalap itu terjalin dengan baik.

"Jika terdapat pebalap yang sifatnya tak stabil, tentu saja itu tidak normal. Situasi normal itu adalah pada saat kondisi psikis seseorang dapat diatur, karena pada dasarnya, pasti terdapat satu pebalap yang punya keunggulan dari pebalap lain," ujar Prost seperti yang dilansir dari laman Motorsport.com.

"Di satu waktu, pebalap A yang mempunyai keunggulan. Selanjutnya di balapan lain, giliran pebalap B yang lebih baik, itulah situasi normal,” jelasnya.

"Itu menandakan, persaingan antar kedua pebalap seimbang. Apa yang dialami oleh Ocon ketika menjadi rekan Daniel (Ricciardo) musim lalu sedikit rumit. Sehingga penting bagi pebalap kami untuk bekerja sama dengan baik, serta tak ada persaingan yang berbahaya," tambahnya.

Pada balapan pertama, GP Bahrain, yang diadakan pada Februari lalu, Fernando Alonso sudah memperlihatkan determinasi yang luar biasa. Juara dunia F1 2005 dan 2006 itu memastikan bahwa dirinya telah siap mengerahkan seluruh kemampuannya di setiap balapan. Prost sendiri mengakui bahwa Alonso adalah pribadi yang selalu banyak permintaan. Akan tetapi, tim harus tahu bagaimana cara merespons permintaan tersebut dengan baik, agar dapat berkembang bersama pebalapnya itu.

"Pebalap sepertinya selalu membawa sesuatu yang unik. Fernando adalah orang yang perfeksionis. Ia meminta banyak hal, dan itu semua tergantung bagaimana cara kami menanggapinya,” ucapnya.

"Namun, di waktu yang bersamaan, ia pun sadar bahwa musim ini tak akan bisa memenangkan balapan secara reguler. Intinya, dia bakal bersaing untuk meraih hasil terbaik.”

"Kami juga tak boleh melupakan Esteban Ocon, karena performa kedua pebalap lah yang membuat tim ini tumbuh. Kami tentunya berharap banyak pada Esteban yang telah mengenal tim ini. Kami harus melakukan segalanya agar ia merasa nyaman bersama kami," Prost mengakhiri.

Artikel Tag: Alpine Team, F1 2021, Fernando Alonso, Esteban Ocon

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini