Alonso Klaim Musim 2023 Sejajar Dengan Musim 2012 Sebagai Musim Terbaiknya

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 05 Des 2023, 23:15 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso menyebut bahwa musim 2023 bersama Aston Martin merupakan musim terbaiknya di Formula 1, selain musim 2012 bersama Ferrari, di mana dia kalah tipis dari Sebastian Vettel dari Red Bull.

Alonso menempati posisi keempat dalam klasemen akhirn pebalap, finis di depan Charles Leclerc dari Ferrari dengan selisih satu poin dan satu poin di depan pebalap McLaren, Lando Norris, setelah mobil Aston Martin AMR23 memungkinkannya untuk naik podium secara teratur pada awal musim 2023.

Pebalap Spanyol itu meraih podium dalam enam dari delapan balapan pertamanya bersama Aston Martin. Dan meskipun tim yang bermarkas di Silverstone itu mengalami situasi sulit seiring berjalannya musim, dia masih menemukan momen-momen untuk unggul, termasuk pertarungan di lap terakhir yang gemilang dengan Sergio Perez yang menghasilkan podium kedelapan dan terakhirnya di GP Sao Paulo Brasil.

Pebalap berusia 42 tahun itu merasa penampilannya di musim 2023 sejajar dengan musim 2012 sebagai musim terbaiknya di F1, ketika dia sukses membawa Ferrari yang kurang kompetitif bersaing meraih gelar juara dunia dengan Red Bull yang dikemudikan Vettel. Dia akhirnya harus merelakan gelar juara dunia lepas dengan selisih tiga poin usai GP Brasil yang menegangkan.

"Saya senang dengan performa pribadi saya. Saya rasa, bersama dengan musim 2012, ini adalah musim terbaik bagi saya dalam hal mengemudi dan saya senang dengan semuanya, termotivasi, saya bugar, saya tampil dalam kondisi yang terkadang sulit," ujar Alonso.

Ketika ditanya tentang balapan terbaiknya tahun ini, dia menjawab: "Bahrain, Monaco, Kanada, Monza dan Brasil akan menjadi lima besar saya tahun ini.

"Dan saya sengaja memilih Monza karena itu peringkat kesembilan. Itu bukan podium, tidak ada yang akan diingat orang, tetapi mungkin kami memiliki mobil paling lambat di Monza atau paling lambat kedua, dan mampu meraih poin adalah salah satu balapan akhir pekan di mana semuanya sangat bagus," imbuhnya.

Alonso merasa perayaan liar tim barunya di setiap podium yang diraihnya sangat menular dan merasa penting untuk meneruskan semangat tersebut ke tahun depan, ketika rasa senang akan kesuksesan sudah mulai memudar.

"Saya pernah mengalaminya di masa lalu, tapi saya rasa tim ini mungkin lebih baru dalam hal ini," katanya. "Mereka mendapatkan beberapa hasil bagus dengan Force India, dengan Racing Point, tetapi untuk secara teratur naik podium atau bertarung di level atas adalah hal baru bagi banyak orang.

"Saya rasa mereka menikmatinya lebih dari tim-tim lain dan lebih dari pengalaman saya sebelumnya. Hal ini menular dan energi ini sangat menyenangkan untuk disaksikan. Kami merayakan setiap hasil layaknya sebuah kemenangan dan energi ini penting untuk dipertahankan untuk tahun depan," pungkasnya.

(aw)

Artikel Tag: Fernando Alonso, aston martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alonso-klaim-musim-2023-sejajar-dengan-musim-2012-sebagai-musim-terbaiknya
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini