Alonso Bisa Finis Keenam karena Gunakan Ban Keras

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Sep 2022, 20:02 WIB
Pebalap Alpine, Fernando Alonso.

Pebalap Alpine, Fernando Alonso.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso memang harus puas finis posisi keenam di Grand Prix Belanda. Pebalap Alpine memuji keputusan timnya untuk menggunakan ban bertipe keras.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu memulai dari posisi ke-13 setelah gagal tampil maksimal di babak kualifikasi. Meski demikian, dia mampu merangsek untuk finis di posisi keenam.

"Itu tidak terlalu populer, saya pikir, ban keras sebelum balapan – tetapi bagi kami itu adalah ban yang digunakan, Jadi itu adalah keputusan yang sangat bagus dari tim. Setelah latihan bebas, kami mengidentifikasi ban keras bekerja untuk mobil kami,” kata sang pebalap kepada situs resmi Formula 1 setelah balapan.

“Jadi kami melakukan penghentian awal yang sangat agresif dan mencoba menggunakan udara bersih di depan kami dan menjalankan tugas tengah yang sangat panjang dengan ban keras, tetapi kami bisa menggunakan kecepatan kami di dalam mobil dan itu sangat bagus," lanjutnya.

Alonso tampil tinggi di peringkat pembalap Grand Prix Belanda sebagai hasil dari kebangkitannya di lapangan, dan mantan Juara Dunia dua kali itu menambahkan bahwa dia tahu ada kecepatan mendasar dalam A522-nya untuk dapat dimanfaatkan – meskipun tata letak Zandvoort yang ketat itu membuatnya sulit untuk disalip.

“Mobilnya selalu bagus, saya pikir, di akhir pekan, tetapi kualifikasi agak sulit bagi kami dengan lalu lintas di Q2,” jelasnya.

“Namun demikian, Anda mendapatkan set [ban] baru untuk balapan jika Anda tidak berada di Q3, jadi itu terbayar di akhir pada hari Minggu.”

Artikel Tag: F1 GP Belanda, Fernando Alonso, Alpine F1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alonso-bisa-finis-keenam-karena-gunakan-ban-keras
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini