Alfa Romeo Pertahankan Zhou, Valtteri Bottas: Itu Keputusan Tepat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Sep 2022, 23:40 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas merasa rekan setimnya, Guanyu Zhou, pantas mendapat perpanjang kontrak dari Alfa Romeo usai melihat prestasi sang rookie sepanjang F1 2022.

Guanyu Zhou kini bisa bernapas lega karena masa depannya di kelas premier pada 2023 sudah aman. Alfa Romeo kembali memberikan kepercayaan kepadanya dengan memberikan kontrak baru pada Selasa (27/9).

Sang tandeman, Valtteri Bottas, menyambut baik keputusan tersebut. Menurutnya tim telah mengambil keputusan tepat.

Bottas percaya Zhou akan bakal menunjukkan kinerja yang lebih baik pada musim depan. Pemuda asal China itu disebut memiliki segalanya untuk bertahan di F1.

“Perpanjangan kontrak yang sangat layak bagi Zhou Guanyu. Sangat bagus bisa melanjutkan kerja sama di Alfa Romeo pada 2023,” cuit Bottas di akun Twitter pribadinya.

Kabar bahwa Guanyu Zhou bakal dipertahankan Alfa Romeo sendiri sudah muncul sejak beberapa pekan lalu. Jadi publik tidak terlalu kaget ketika mengetahui pabrikan asal Swiss itu memutuskan memberikan kontrak baru untuknya.

Mereka mengaku puas dengan performa Zhou sepanjang musim 2022. Hubungannya dengan Bottas dan para kru juga sangat baik, sehingga tak ada alasan untuk mendatangkan pebalap lain.

Dalam 16 seri yang telah dilakoninya, pemuda berusia 23 tahun itu sudah tiga kali mencetak poin, yakni di GP Bahrain, GP Kanada dan GP Italia. Terbilang sangat memuaskan untuk ukuran seorang debutan.

Sementara itu di klasemen sementara pebalap, Zhou berada di peringkat ke-17 dengan berjarak 40 poin dari Valtteri Bottas, yang bertengger di P10. Tetapi dirinya unggul atas pebalap yang lebih lama berkarier di F1 seperti Lance Stroll, Alex Albon dan Nicholas Latifi.

Artikel Tag: Alfa Romeo, F1 2022, Valtteri Bottas, Guanyu Zhou

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-pertahankan-zhou-valtteri-bottas-itu-keputusan-tepat
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini