Alex Albon Terkejut dengan Perkembangan Mobil Williams di Bahrain

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Mar 2023, 16:10 WIB
Pebalap Williams, Alex Albon. (Images: Getty)

Pebalap Williams, Alex Albon. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alex Albon memang harus puas finis di posisi ke-10. Meski demikian, pebalap Williams itu tetap puas dengan performa mobilnya.

Pebalap asal Thailand itu berada di urutan ke-15 setelah gagal mencatat waktu di Q2 karena kerusakan sayap depan. Setelah mengatakan setelah kualifikasi bahwa menurutnya Q3 akan memungkinkan, Alex Albon lebih dari mendukung penilaian itu dalam balapan dengan menyalip beberapa mobil di luar jalur untuk naik ke 10 besar.

Timnya kemudian meniru strategi yang diambil oleh Red Bull, menjalankan dua tugas ban lunak sebelum beralih ke kompon keras untuk tahap penutupan. Dia akhirnya menyelesaikan balapan dengan ban lunak setelah kerja cepat oleh timnya untuk mengadu dia di bawah Virtual Safety Car tanpa kehilangan satu pun posisi trek.

Setelah balapan, dia berseri-seri tentang hasilnya – dan mengakui bahwa dia tidak menyangka akan begitu kompetitif.

“Sedikit mengejutkan! Kami memiliki awal yang sangat baik, membuat beberapa posisi, memiliki strategi yang sangat baik dan fleksibel dengan itu,” katanya.

“Jika Anda memberi tahu saya bahwa kami akan menyelesaikan poin menjelang akhir pekan ini, saya akan – yah, saya tidak tahu apa yang telah saya lakukan untuk Anda, tetapi jika itu cukup istimewa dan sejujurnya bukan hanya untuk saya, Logan [Sersan] juga cukup cepat, kami berdua di atas sana dan bertarung.”

Williams benar-benar mendapatkan waktu istirahat terbanyak dari tim mana pun berdasarkan data dari pengujian pada tahun 2022 versus 2023, mendukung penilaian Albon bahwa tim sedang menuju ke arah yang benar. Dan dengan poin di balapan pertama musim ini dikantongi, tim yang berbasis di Grove harus yakin mereka bisa berjuang untuk keluar dari dasar klasemen konstruktor musim ini.

Artikel Tag: Williams F1, Alex Albon, F1 GP Bahrain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-terkejut-dengan-perkembangan-mobil-williams-di-bahrain
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini